Rumah Aspirasi Hasbi Jayabaya, Kemensos RI Layani Warga Terdampak Banjir Kecamatan Bayah dan Cibeber

PORTALINDONEWS.COM, Pasca Banjir yang terjadi di Desa Cimancak, Desa Bayah Timur dan Bayah Barat, Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak – Banten di minggu (09/10) dan Rabu (12/10/2022) donasi berdatangan ke Posko Penanggulangan Bencana Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak Provinsi Banten, Sabtu (15/10/2022).

Kemensos RI, Dinsos Kabupaten Lebak, DPR RI Komisi 8 dan Rumah Aspirasi Hasbi Jayabaya hari Rabu (15/10) pukul 10.00 Wib melakukan kunjungan dan simbolis memberikan donasi ke warga masyarakat Kampung Babakan Desa Bayah Barat bertempat di SDN 1 Bayah. 

Kadinsos Lebak Eka Darmana bersama Kemensos RI melalui Rumah Aspirasi Hasbi Jayabaya yang juga anggota DPR RI Komisi 8 yang diwakili oleh Staf khususnya secara simbolis menyerahkan donasi kepada siswa/wi dan warga RT. 02/04 Kampung Babakan Desa Bayah Barat yang terdampak banjir bandang.

“Saya Kadinsos Lebak mewakali Ibu Bupati Lebak menyampaikan permohonan maaf tidak bisa hadir, dikarenakan menerima kedatangan Bapak Menteri Ekonomi dan Kreatif hari ini,” jelasnya. 

“Saya menyampaikan pesan dari Ibu Bupati Lebak kepada warga Bayah Barat yang terdampak banjir untuk bersabar menerima cobaan ini dan Pemerintah Lebak hari ini memberikan bantuan untuk masyarakat, ini bentuk perhatian pemerintah,” tutur Kadinsos Lebak kepada siswa/wi dan warga yang hadir di SDN 1 Bayah. 

Kemudian rombongan Kemensos RI, Komisi 8 DPR RI, Dinsos Lebak dan Rumah Aspirasi Hasbi melanjutkan kunjungannya ke Desa Mancak.

Setibanya iring – iringan mobil rombongan ke lokasi jembatan penghubung dua desa Mancak dan Bayah Timur yang putus yang terjadi pada hari Rabu (12/10) langsung di sambut warga dan santriwan/ti dan Kepala Desa Mancak Juhariah. 

Kemensos RI yang diwakili M. Delmi saat memberikan donasi kepada Ibu – ibu dan santriwan/ti mengatakan. 

“Kemensos RI bersama tim dari Rumah Aspirasi Hasbi Jayabaya yang juga anggota Komisi 8 DPR RI yang rencana donasi akan di serahkan oleh ibu Kemensos RI dan anggota DPR RI tapi karena ada sesuatu hal yang ga bisa di tunda akhirnya donasi diserahkan langsung oleh tim dari staf ahli Pak Hasbi Jayabaya dari DPR RI Komisi 8” tuturnya. 

“Kemensos RI juga telah menyiapkan dapur umum, berkerjasama dengan TAGANA sudah melayani kebutuhan warga masyarakat terdampak dari hari Rabu (13/10). Donasi yang telah diterima dari bantuan tahap I dan bantuan tahap II terkumpul sebesar Rp 1.283.384.759,” pungkas M. Delmi Koordinator Dit PSKBA Kemensos RI.

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Antisipasi Pohon Tumbang, Babinsa Serma Ery Hendrawan Monitoring Giat Pemangkasan Pohon

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Babinsa Serma Ery Hendrawan anggota Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta …