Satgas Habema Bersama Warga Yunat Semangat Kerja Bakti Bersihkan Gereja Kingmi Kenyam

PORTALINDONEWS.COM | Kenyam Nduga, – Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) Para Raider 503/Mayangkara Kostrad, sebagai salah satu Satuan Jajaran Komando Operasi HABEMA di Papua, tengah melaksanakan tugas Operasi Pengamanan Perbatasan Mobil RI-PNG, khususnya di wilayah Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan.

Pada hari Selasa (3/9/2024), warga Kampung Yunat, Distrik Kenyam, bersama para Prajurit Satgas Yonif 503 Kostrad merealisasikan hasil Komunikasi Sosial dengan Tokoh Masyarakat Kampung Yunat beserta Pimpinan dan Staf Gereja Kingmi Yerusalem Kota Kenyam, dalam rangka menyelenggarakan kegiatan kerja bakti pembersihan gereja.

Dalam penekanannya kepada para Prajurit TNI, Komandan Satgas Yonif 503 Kostrad, Letkol Inf Gurbasa Samosir, menyampaikan pentingnya perhatian Satgas kepada kebutuhan dasar masyarakat di sekitar Pos. Oleh sebab itu, sejak hari Rabu (28/8), salah satu Perwira Satgas yang ditunjuk, Letda Inf Yudi Riandoko, telah melakukan Komunikasi Sosial dengan Tokoh Masyarakat Kampung Yunat beserta Pimpinan dan Staf Gereja Kingmi Yerusalem Kota Kenyam, terkait rencana pembersihan lapangan gereja. Setelah diskusi, telah disepakati waktu pembersihan gereja pada hari Selasa (3/9) di Gereja Kingmi Yerusalem Kota Kenyam.

Setelah persiapan selesai dilaksanakan, para Prajurit TNI bersama para warga masyarakat siap untuk melaksanakan kegiatan kerja bakti. Seluruh warga dan Prajurit TNI antusias melaksanakan kegiatan pembersihan yang dilakukan bersama melibatkan peran masyarakat Yunat dan Prajurit TNI yang sedang bertugas di Papua. Seluruh area Gereja Kingmi Yerusalem Kota Kenyam tidak lepas dari sentuhan tangan para Prajurit TNI dan warga masyarakat yang bahu membahu membersihan. Usai kegiatan, Bapak Matius Kogoya, salah seorang warga Kampung Yunat, berkata “Terima kasih Komandan 503, sudah bekerja sama membersihkan Gereja. Tuhan memberkati“.

Terpisah, Panglima HABEMA, Brigjen TNI Lucky Avianto, pasca menerima laporan pelaksanaan kegiatan, mengapresiasi inisiatif Satgas Yonif 503 Kostrad dalam bekerja sama dengan masyarakat Kampung Yunat membersihkan area Gereja Kingmi Yerusalem Kota Kenyam.

“Hal ini merupakan wujud TNI melaksanakan Komunikasi Sosial inklusif dengan seluruh warga di Daerah Tugas, dalam rangka mendukung percepatan pembangunan di wilayah Papua,” ungkapnya. (Media Habema)

About Portalindonews

Check Also

Sehat Dan Peduli Lingkungan, Kodim 1708/BN Bersama SMA/SMK Gelar Jalan Santai Dan Aksi Bersih-bersih

PORTALINDONEWS.COM | Biak – Anggota Kodim 1708/BN turut berpartisipasi dalam kegiatan jalan santai dan aksi …