Satgas Yonif 726/TML Berikan Bantuan Tenaga Didik Perbatasan RI-PNG

PORTALINDONEWS.COM, Merauke ~ Program yang dijalankan Satgas Yonif 726/Tamalatea selama mengemban tugas di perbatasan RI-PNG, salah satunya peningkatan mutu pendidikan.

Hal tersebut dilakukan Satgas Yonif 726/TML di SD YPK Tomerau yang bertempat di Kampung Tomerau, Distrik Nokuenjerai, Kabupaten Merauke, Papua Selatan, Sabtu (2/9/2023).

Serda Amal Ma’ruf selaku Wadanpos Tomerau mengatakan peningkatan mutu pendidikan dilakukan dengan adanya pengerahan personel di setiap sekolah untuk memberikan materi pembelajaran.

“Materi yang kita berikan, berkaitan dengan membaca, menulis dan berhitung atau yang lebih dikenal dengan calistung,” katanya.

Tampak terlihat, beberapa personel Satgas sedang memberikan berbagai materi pelajaran pada pelajar SD YPk Tomer.

Pihaknya berharap dengan adanya materi pembelajaran yang personel Satgas berikan bisa meningkatkan wawasan ataupun semangat belajar siswa-siswi.

“Materi wawasan kebangsaan dan kedisiplinan juga kita berikan kepada siswa-siswi. Dengan harapan, bisa membentuk karakter sejak usia dini,” harapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

About Portalindonews

Check Also

Pasiter Kodim 1702/Jayawijaya Hadiri Upacara Peringatan Hardiknas Ke-79 Tahun 2024

Portalindonews.com, Wamena – Perwira seksi teritorial Kodim 1702/Jayawijaya Kapten Inf Nur Abdillah turut serta menghadiri …