Satukan Persepsi Kuatkan Sinergi, Kodim 1702/JWY Gelar Komsos Dengan Keluarga Besar TNI

PORTALINDONEWS.COM, Wamena – Kodim 1702/JWY gelar pembinaan Komunikasi Sosial dengan keluarga besar TNI, Bertempat di Aula Kodim 1702/Jayawijaya Jl. Yos Sudarso Distrik Wamena Kabupaten Jayawijaya Provinsi Papua pegunungan.(16/05/2023).

Komunikasi sosial Kodim 1702/JWY bersama keluarga besar TNI ini mengangkat tema “Satukan Persepsi Kuatkan Sinergi Guna Meraju Kebutuhan NKRI” kita tingkatkan rasa cinta tanah air, wawaan kebangsaan, kesadaran berbangsa dan bernegara untuk membantu kesulitan rakyat disekelilingnya serta menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI.

Kasdim 1702/JWY Mayor Chb Yusuf Rinding mewakili Dandim 1702/JWY pada kegiatan komsos tersebut menyampaikan, Pada kesempatan yang berbahagia ini kami melaksanakan kegiatan Komsos dengan keluarga besar TNI (KBT) dalam rangka menjaga dan memelihara hubungan tali silaturahmi antara Kodim 1702/JWY dengan keluarga besar TNI yang selama ini sudah terbina dengan baik.

“Maka satuan Kodim 1702/JWY mengadakan kegiatan yang dikemas dalam pelaksanaan kegiatan penyelenggaraan komsos dengan keluarga besar TNI Kodim 1702/JWY semester I tahun 2023 yang mana kegiatan komsos pembinaan keluarga besar TNI ini memiliki arti penting”

“Untuk mempererat hubungan tali silaturahmi antara prajurit Kodim 1702/JWY dengan keluarga besar TNI yang berada dalam wilayah teritorial Kodim 1702/JWY, dan juga sebagai sarana untuk bertukar informasi tentang perkembangan terkini serta dapat memberikan masukan yang berharga, guna meningkatkan kinerja satuan KE depan dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok Kodim 1702/JWY dalam melaksanakan pembinaan teritorial”

Lebih lanjut, Pasi Ter Kodim 1702/JWY Kapten Inf Nur Abdillah mengisi materi pada kegiatan pembinaan komunikasi sosial ini, menyampaikan kepada peserta keluarga besar TNI diantaranya, Pembinaan Kesadaran Bela Negara (PKBN), Pentingnya penguatan ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, Sinergitas TNI AD dengan KBT dalam mendukung peningkatan produktifitas untuk transfortasi ekonomi yang inklusif dan berke lanjutan.

Untuk diketahui, Adapun sasaran dari pelaksanaan kegiatan penyelenggaraan komsos dengan keluarga besar TNI Kodim 1702/JWY semester I tahun 2023, Tercapainya pemahaman keluarga besar TNI tentang tugas dan peran TNI AD serta pokok- pokok kebijakan Kasad dalam bidang teritorial tahun 2023, Terwujudnya visi persepsi Dan interpretasi yang sama antara TNI AD dengan KBT tentang NKRI yang Dilandasi oleh nilai-nilai yang terkandung dalam pancasila dan UUD 1945, Terbangunnya dan terpeliharanya KBT yang memiliki jiwa kejuangan dan profesionalisme di bidangnya agar senantiasa dapat berperan aktif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, Terjalinnya hubungan komunikasi yang erat dan harmonis antara TNI dengan KBT, Terjalinnya kerjasama TNI AD dengan KBT guna menyelesaikan permasalah Bangsa dan Negara, dan tercapainya dukungan KBT terhadap tugas pokok TNI AD.

Adapun turut hadir, Pasi Ter Kodim 1702/JWY Kapten Inf Nur Abdillah, Pasi Pers Kodim 1702/JWY Kapten Inf Eriek Septa Santoso, EKPPI Kab. Jayawijaya Bob Pardjer SE. M.Si., Wakil Persit Kartika Candra Kirana Cabang Kodim 1702/JWY Afianti.

(Sumber Penrem 172/PWY)

 

About Portalindonews

Check Also

Monitoring Harga Sembako dan Keamanan Pasar, Babinsa Koramil 05/KJ Berinteraksi dengan Pedagang dan Pembeli

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya — Guna mengetahui perkembangan harga Sembako yang ada di Pasar wilayah binaan, …