Sekjen Kemendagri Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan

PORTALINDONEWS.COM, Jakarta – Sekretariat Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Suhajar Diantoro memimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-77 di Lapangan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemendagri, Kamis (10/11/2022).

Dengan mengenakan pakaian batik Korpri, Sekjen Kemendagri yang menjadi Inspektur Upacara itu membacakan amanat Menteri Sosial (Mensos).

Dia menyampaikan, dengan semangat “Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat,” peringatan Hari Pahlawan tahun ini diharapkan memberikan energi untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu tanpa memandang sekat.

“Jangan kita mau untuk dipecah belah, ingatlah seloka Bhinneka Tunggal Ika,” katanya.

Ia juga mengajak agar peringatan Hari Pahlawan tahun ini dijadikan momentum untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. Ini dilakukan dengan saling menghargai satu sama lain, serta mengisi kemerdekaan dengan menjadi pahlawan bagi diri sendiri dan orang sekitar.

“Jadikan semangat dan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama,” ajaknya.

Dalam kesempatan yang sama, ia juga mengajak semua pihak untuk membangun ingatan kolektif bangsa agar dapat mengimplementasikan semangat dan nilai-nilai luhur pahlawan. ” Bersama kita perkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia yang merupakan amanat pahlawan bangsa,” pungkasnya.

Puspen Kemendagri

About Portalindonews

Check Also

Program AMANAH Fasilitasi Maksimal UMKM Aceh Lewat Pemberdayaan Pemuda

Oleh : Marwah Zakiyati  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan …