Serahkan DIPA 2023, Kepala BSKDN: Anggaran Pemerintah Harus Bermanfaat bagi Masyarakat

PORTALINDONEWS.COM, YOGYAKARTA – Kepala Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Yusharto Huntoyungo menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran 2023 kepada para jajarannya. Penyerahan tersebut berlangsung di Hotel New Saphir Yogyakarta, Jumat, 2 Desember 2022.

Pada kesempatan tersebut, Yusharto berpesan agar anggaran yang diberikan negara harus digunakan sebaik mungkin untuk kepentingan masyarakat. Langkah itu menurutnya bisa dilakukan dengan menghasilkan beragam hasil kajian yang dapat mendukung perumusan kebijakan publik. “Kritik bahwa uang pemerintah hanya kembali lagi kepada pemerintah harus kita hilangkan. Oleh karena itu, BSKDN jangan hanya sekadar send tapi harus bisa deliver hasil analisanya untuk mendukung kebijakan yang lebih berkualitas,” ujar Yusharto.

Selain itu, ia juga menekankan pentingnya kolaborasi dalam pemanfaatan sumber daya organisasi. Menurut Yusharto, baik sumber daya manusia maupun anggaran di pemerintah pusat dan daerah harus digunakan secara optimal untuk mencapai tujuan bersama. Lebih lanjut, dirinya juga tengah membuka peluang kerja sama dengan pelbagai pihak seperti USAID ERAT dan Korea Selatan untuk mendukung kinerja BSKDN kedepannya.

“Mudah-mudahan resource yang kita kelola bisa bermanfaat bagi stakeholder terutama pemda,” pungkas Yusharto.***

About Portalindonews

Check Also

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Oleh: Eva Kalyna Audrey Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus …