Sukses Gelar LK-1 (HMI) 2 Kali Dalam 1 Periode Ketum Jefri: Siapapun Bisa Jadi Pemimpin!

PORTALINDONEWS.COM, Jombang – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Jombang, Komisariat Al-Faraby Unipdu, gelar kegiatan Latihan Kader 1 (LK-1) Acara tersebut dilaksanakan di Padepokan Nur Ain (Rumah Joglo), Desa Sawiji , Kecamatan jogoroto Kab. Jombang, dimulai dari tanggal 08-09 Oktober 2022.

Basic Training Latihan Kader 1(LK1)l Dengan Tema “Terbinanya kader HMI Yang memiliki Nilai Keislaman dan Keindonesiaan dalam Mentransformasi Perubahan Sosial.”

Ketua Pelaksana Lk1 , Qotrun Nada Mengatakan, Nilai keislaman Dan Keindonesiaan menjadi landasan Pokok yang wajib Dimiliki Oleh Kader HMI Untuk Menanamkan Keyakinan Lebih Kuat. Seperti Menjadi Aktivis Yang Rajin Beribadah, Pungkasnya.

Peserta training ini sebelumnya sudah melalui proses seleksi dari tim instruktur, untuk bisa lulus ada beberapa kriteria dilihat, dan kali ini hanya 23 peserta diluluskan bergabung dalam LK 1, dari 39 Peserta yang terdaftar. Kemudian di akhir acara nanti tim pengelola akan mengumumkan SK kelulusan, bagi yang dinyatakan lulus LK 1, baru sah menjadi anggota HMI,” jelas qotrun Nada. 

LK-1 ini dihadiri dan dibuka Juga Oleh Ketua yayasan Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum Jombang. DRS.KH.ZAIMUDDIN W.AS’AD,S.U Dalam Sambutannya Pria yang akrab disapa Gus Zuem itu Menyampaikan,  

“Adik-adik Peserta yang datang pada kesempatan Kali Ini adalah Orang-Orang Pilihan Yang mendapatkan Hidayah, Derasnya Hujan Tidak menjadi Penghalang Untuk Terus Belajar Dalam Rumah Himpunan yang Kita cintai ini, Ketika Orang-orang Malas-malasan beraktivitas diorganisasi, Sementara Kita semangat, itulah Pemimpin, dan biasanya Seorang Pemimpin Yang Betul-betul Pemimpin itu adalah Orang-orang Yang Jumlahnya lebih Kecil, Dibanding mereka yang Tidak memiliki Jiwa kepemimpinan.”

“Oleh karena itu Saya sebagai Ketua Yayasan Dan Juga Alumni HMI ketika Mendengar HMI Jumlahnya sedikit yang aktif Itu-itu saja. saya Sampaikan. Ya pemimpin itu yang seperti itu, Jadi Kalian Tidak Boleh merasa berkecil Hati, Pungkasnya.  

“Saya Berharap kepada Seluruh Kader HMI Untuk memanfaatkan moment seperti ini dan matangkan diri Membesarkan HMI. bahwa Seorang Pemimpin bukan Yang suka mengeluh,Bukan yang mudah Menyerah, Dan Berani Menghadapi Tantangan. Jelas Gus Zuem.

Alumni HMI Unipdu, H.Abd Fatah Yasin, Juga memberikan Apresiasi setinggi-tingginya kepada Pengurus Periode kali ini Karena telah Berhasil 2 Kali mengadakan Lk1.

 

“Saya Bangga kepada Kepengurusan Periode 2021-2022 ini Yang dipimpin Oleh Adinda Ketum Jefri Karena Telah berhasil Mengadakan Latihan Kader 1 Dalam 1 periode Kepengurusan sebanyak 2 Kali. 

Sementara Itu Ketua Umum HMI komisariat Al-Farabay Unipdu Cabang Jombang Jefri Alexandra, Berharap Kepada semua Kader Baru Untuk Semangat Dalam menjalankan Tanggung jawab sebagai Insan akademis dan Insan Organisatoris dengan Baik dan Ia Juga Berharap Organisasi yang dipimpin ini Mampu Menjadi Rumah atau Kampus kedua bagi Mahasiwa kader HMI Untuk Belajar Dan Mengasah potensi dalam mencari jari diri. 

 

“Ada 5 Materi Wajib dan Dan 6 Materi Tambahan yang diberikan kepada peserta Lk1 Selama 3 Hari dalam Pelaksanaan Latihan Kader 1, Saya Berharap Peserta LK1 Ini Mampu Mencerna Dan Memahami Materi-materi yang disampaikan Oleh para Pematerinya, Tentu Hal Ini sangat bermanfaat Untuk Kemampuan mereka Saat Memiliki Status sebagai Mahasiswa Terlebih Kader HMI dalam Menghadapi Transformasi Perubahan Sosisal.” 

“Dan saya Juga Ucapkan terimakasih Kepada Stakeholder Yang Telah Mendukung Penuh Untuk Kesukseesan Acara Ini dengan Sempurna Tanpa Kekurangan Apapun, Jelas Jefri saat mengisi Sambutan LK1 Pada saat Itu. (08-09 Oktober 2022)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Koramil 1707-04/Kimaam Gencar Berikan PMT Untuk Tambah Dan Tingkatkan Gizi Anak

PORTALINDONEWS.COM, Merauke ~ Babinsa Koramil 1707-04/Kimaam Kodim 1707/Merauke yang dipimpin langsung oleh Sertu Datus Lobya …