Teguh Setyabudi: Jangan Sampai ASN Mengotori Birokrasi Kita

PORTALINDONEWS.COM, Baso – Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Regional Bukittinggi Gelar Pelatihan Kepemimpinan Administrator untuk Angkatan I dari tanggal 9 Maret hingga 14 Juli 2022 bertempat di Kampus PPSDM Kemendagri Regional Bukittinggi.

Dalam kesempatan pembukaan secara daring, Kepala BPSDM Kemendagri Teguh Setyabudi, mengatakan pelatihan kepemimpina sangat penting untuk mengembangkan kompetensi berupa wawasan dan pengetahuan, keahlian, keterampilan, sikap dan perilaku dalam bidang kepemimpinan manajemen kinerja untuk menjamin terlaksananya akuntabilitas jabatan administrator.

“Pandemic COVID-19 dapat dijadikan momentum untuk melakukan percepatan transformasi digital dalam pelayanan publik, terutama pemimpin harus lebih adapatif dan terampil memanfaatkan teknologi, jangan menjadi pemimpin yang Gagap Teknologi,” Tegas Teguh.

Teguh juga tidak lupa mengingatkan kepada seluruh peserta untuk senantiasa menerapkan Core Value ASN ‘berAKHLAK’ dan employer branding ASN ‘Bangga Melayani Bangsa’dalam menjalankan tugas sehari-hari.

“Mengubah paradigma memanglah tidak mudah, ASN bukanlah seorang yang harus dilayani, melainkan melayani masyarakat. Jangan sampai ASN-lah yang mengotori birokrasi kita” tegasnya. 

Pada akhir sambutannya, Teguh berharap Pelatihan Kepemimpinan Administrator tersebut perlu disertai dengan tekad yang kuat, sehingga dapat menjadi bekal pemimpin di era transformasi digital untuk mewujudkan pelayanan publik yang bisa lebih efisien, tepat dan cepat.

Kesempatan yang sama juga, Kepala PPSDM Kemendagri Regional Bukittinggi Sarjayadi melaporkan bahwa partisipasi peserta pelatihan kepemimpinan administrator adalah sebanyak 40 orang dari lingkungan Pemerintah Daerah. Ia menambahkan untuk mencapai kompetensi kepemimpinan manajemen kinerja, struktur kurikulum pada Pelatihan Kepemimpinan Administrator terdiri dari 4 (empat) agenda pembelajaran, antara lain Agenda Kepemimpinan Pancasila dan Nasionalisme, Kepemimpinan Kinerja, Manajemen Kinerja dan agenda Aktualisasi Kepemimpinan.(*)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Satgas Yonif 721/Mks Bersama Warga Karya Bakti Perbaiki Jalan Lintas Tolikara-Puncak Jaya

PORTALINDONEWS.COM, Satgas Yonif 721/Mks Pos Kanggime bersama masyrakat laksanakan karya bakti perbaikan jalan lintas Tolikara-Puncak …