Tiga Pilar Jakbar Gelar Apel Siaga Banjir

PORTALINDONEWS.COM – JAKARTA – Tiga Pilar Kota Administrasi Jakarta Barat menggelar Apel Siaga Bencana (ASB) di musim penghujan dan penyerahan sarana dan prasarana pendukung, di wilayah Kota Administrasi Jakarta Barat, Selasa (26/1/2021)

Hadir dalam acara tersebut, Kapolres Jakbar Kombes Ady Wibowo beserta Kapolsek, Dandim 0503/JB Kolonel Inf Dadang Ismail Marjuki, beserta Danramil juga Pimpinan PT Pragon Novi Hendardi dan Camat dan Lurah se-Jakbar.

Walikota Jakarta Barat Uus Kuswanto mengatakan, apel ini sebagai bentuk upaya dalam mengukur, mempersiapkan bencana banjir, pengalaman tahun sebelumnya wilayah Jakarta Barat, mengalami musibah banjir yang cukup lama. Dalam menghadapi bencana banjir tahun 2021.

“BMKG telah memprediksi akan semakin meningkat curah hujan khususnya di Jakarta Barat dan sekitarnya, sebagian wilayah Jakbar adalah daratan rendah yang dialiri sebagian sungai besar, saat ini pula sedang menghadapi Covid-19, masih terdapat RW dan Kelurahan yang masuk zona merah,” ujar Uus Kuswanto.

Uus juga menegaskan, pihaknya sebagai aparat, baik ASN, pemerintah DKI, Unsur TNI dan Polri, sangat penting dalam antisipasi dalam penanganan bencana di Jakbar,

“Kepada unit terkait agar selalu aktif dalam membersihkan sampah disaluran air. Kepada petugas agar menertibkan bangunan yang melanggar, penataan bangunan jangan sampai ada yang menyubat saluran air,” tegas Uus Kuswanto.

Uus juga mengucapkan terimakasih kepada PT Paragon dengan kepeduliannya telah bekerja sama bersama, untuk membantu warga masyarakat khususnya di Jakarta Barat.

“Pada kegiatan ini, PT Paragon membantu 12 unit perahu karet dan 4 tenda untuk para pengungsi korban banjir,” tutup Uus Kuswanto. (BB)

About Portalindonews

Check Also

Kembangkan Kualitas Pendidikan, AMN Manado Hadirkan Fasilitas Lengkap

Oleh : Henly Kaunang  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado menghadirkan …