Tingkatkan Jangkauan Dan Mutu Pelayanan Kesehatan, Satgas Yonif 310/KK Gelar Pengobatan Keliling

PORTALINDONEWS.COM, Pegunungan Bintang ~ Sebagai bentuk kepedulian atas kesehatan warga binaannya, Tim Kesehatan dari Pos Iwur Satgas Yonif 310/KK menggelar pelayanan kesehatan keliling. Kegiatan tersebut dilakukan di Kampung Kemyoin, Distrik Iwur, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Senin (10/6/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dikatakan Dansatgas, bahwa pelayanan kesehatan keliling ini bertujuan untuk menjaga kesehatan masyarakat di daerah binaannya. Dengan harapan masyarakat Kampung Kemyoin dapat selalu beraktivitas tanpa terkendala masalah kesehatan.

“Melalui kegiatan ini, kita dapat mengetahui secara dini penyakit yang diderita dan memberikan pengobatan serta pemeriksaan kepada warga,” terang Dansatgas.

Menurut Letkol Inf Andrik Fachrizal, meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, merupakan salah satu bentuk dukungan kepada pemerintah daerah, dalam mendorong peningkatan mutu kesehatan di Kemyoin.

Dalam pelaksanaannya, Danpos (Komandan Pos) Iwur Letda Inf Deri Sumardi berserta Tim Kesehatan Pos Iwur berikan pelayanan kesehatan dan pengobatan keliling meliputi pemeriksaan kesehatan umum, pemberian obat-obatan, dan penyuluhan kesehatan.

“Pemeriksaan kesehatan dari rumah ke rumah ini bertujuan agar masyarakat di Kampung Kemyoin bisa mendapatkan pelayanan kesehatan secara langsung sehingga terhindar dari penyakit,” tambah Dansatgas.

Disisi lain, kepedulian Satgas Yonif 310/KK terhadap kesehatan warga mendapat perhatian dari Melky Oropka (61) selaku Kepala Kampung Kemyoin.

“Sa sangat senang dan terbantu dengan adanya pengobatan keliling yang dilakukan Bapak TNI Pos Iwur kepada warga sekitar, kami dapat berobat gratis tanpa jauh-jauh datang ke Pos, terima kasih TNI semoga Tuhan memberkati,” ungkap Martin.(Pendam XVII/Cenderawasih)

About Portalindonews

Check Also

Danyonif 330, Letkol Inf Dedy Pungky, Buka Kejuaraan Sepakbola Kujang Cup 2024

PORTALINDONEWS.COM, Nagreg – Danyonif 330, Letkol Inf Dedy Pungky Irawanto, S.I.P., M.I.Pol secara resmi membuka …