Tingkatkan Sinergitas dengan Media Polres Jombang Gelar Piramida

PORTALINDONEWS.COM, Jombang-Ngopi bersama media (Piramida) kembali digelar di ruang Jombang Command Center., Selasa (28/6/2012). Hal itu dilakukan guna menjalin silaturahmi antara Polres Jombang bersama awak media cetak maupun elektronik.

Piramida merupakan program Polda Jatim sebagai wadah atau tempat berkumpul, berkoordinasi, bekerjasama, berkolaborasi serta bersilaturahmi antara Polres Jombang dengan wartawan.

“Piramida ini kami agendakan rutin setiap satu bulan sekali untuk meningkatkan hubungan baik antara kepolisian dengan rekan-rekan media,” kata Kasi Humas Polres Jombang Iptu Qoyyum Mahmudi.

Media adalah bagian dari Polres Jombang, sehingga dapat dikerjasamakan serta turut berkontribusi dalam menjaga situasi aman dan kondusif di Kabupaten Jombang.

Sejumlah wartawan yang hadir dalam Piramida itu sempat memberikan masukan kepada Polres Jombang. Di antaranya, pelaksanaan Piramida ke depan bisa di tempat yang terbuka agar kesan formal-nya hilang.

“Mungkin lain kali bisa ganti di tempat terbuka, kesan formal biar hilang. Supaya materi yang didiskusikan mengena,” kata Sekretaris PWI Jombang, Moch Syafi’i.

Tema-tema itu, disebut Syafi’i, seperti berkaitan dengan kelanjutan penanganan kasus-kasus di kepolisian yang perlu untuk diupdate maupun isu-isu lainnya. Dengan begitu, tidak hanya sekedar berdiskusi, tapi juga ada tindak lanjut dari pertemuan itu.

“Setiap pertemuan sangat perlu dikeluarkan tema-tema penting, supaya ada input dari pertemuan itu,” ujar wartawan Kompas.com ini.

Masukan lain juga disampaikan Diana dari wartawan online Faktualnews.com. Dirinya berharap informasi tentang peristiwa atau kejadian yang berhubungan dengan pihak kepolisian mudah didapat.

Iptu Qoyyum menegaskan segala informasi untuk kepentingan publik akan disampaikan kepada wartawan. Ia pun berterimakasih atas masukan yang disampaikan para awak media.

“Segala masukan ini, akan kami sampaikan dan koordinasikan dengan satuan fungsi di Polres Jombang serta melaporkan kepada pimpinan,” ujar mantan Waka Polsek Kabuh ini.

Wakapolres Jombang Kompol Erika Purwana Putra yang turut hadir menyampaikan Terima kasih kepada wartawan yang selama ini silaturahmi dan kolaborasi terjalin dengan baik.

“Hubungan baik antara media dengan rekan-rekan wartawan ini harus terus dijaga untuk terciptanya Kamtibmas di Jombang,” kata Waka Polres Jombang.
(Angga)

About Portalindonews

Check Also

Mendukung Penindakan Hukum Terhadap OPM

Oleh: Ghani Puteri Sidabutar Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Dalam menanggapi eskalasi kekerasan yang terus …