Untuk Kemanusian Danrem 061/Sk Dukung Sepenuhnya Rapimnas Relawan Siaga Tahun 20021

PORTALINDONEWS, COM, – Bogor, (20/3) -Dalam rangka menjalin silaturahim, kekompakan dan terjalin kerjasama yang solid, serta untuk memberikan pencerahan dan motifasi kepada anggota Relawan Siaga, Bertempat di Hotel Arimbi Jln Raya Puncak Kp.Cibogo RT 006/95 Desa Cipayung Datar Kecamatan Megamendung Kab Bogor, dilaksanakan Rapimnas Relawan Siaga tahun 2021, Jum’at (19/3).

Kegiatan yang dipimpin dan dibuka langsung oleh Ketua Umum Relawan Siaga yaitu Letjen (Purn) Agus Sutomo, dihadiri oleh 65 orang peserta yang diantaranya Mayjen TNI (purn) Gadang Pambudi, Mayjen TNI (purn) Adi Soedarjanto, Mayjen TNI (purn) Heronimusguru, Brigjen TNI (purn) Untung, Brigjen TNI (purn) Binarko, Brigjen TNI (purn) Patut Sudarsono, Brigjen TNI (purn) Akhwan Ismadi, Brigjen TNI (purn) Bambang Heru, Brigjen TNI (purn) Masyum Syah , dan juga Brigjen TNI Ahmad Fauzi S.I.P.,M.M. selaku Danrem 061 SK, Letkol Inf Syukur Hermanto Dandim 0621/Kab. Bogor,

Sedangkan pejabat pemerintah yang hadir secara virtual yaitu
Sandiago Salahudin Uno B.B.A,M.B.A (Menteri pariwisata & Ekonomi kreatif RI), Berton Panjaitan (Kepala Pusat Pendidikan Penanggulangan Bencana), serta Letjen TNI (Purn) Imam.s (Duta Besar Venezuela)

Sandiaga Sholahudin Uno selaku pejabat pemerintah ( Menparekraf ) yang mengikuti kegiatan tersebut berkesempatan memberikan sambutan secara virtual, dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa dengan terbentuknya relawan bencana tentunya sangatlah membantu masyarakat di tanah air, sehingga kedepannya dapat berkerjasama bersinergi dengan hati yang tulus guna membantu dalam setiap adanya kesulitan masyarakat.

” Negara kita yang terdiri dari beribu- ribu pulau dengan karakteristik daerah yg berbeda beda yg masung masing mempunyai potensi bencana yg berbeda beda perlu adanya antisipasi terhadap bencana, untuk itu Relawan Siaga Bencana Sangatlah di butuhkan oleh masarakat di tanah air. Dan sudah banyak terbukti Relawan Bencana telah banyak membantu dalam menanggulangi bencana. Diantaranya dengan cara Bantuan kemanusiaan bagi masyarakat yang terdampak Bencana.” Ungkap Sandiaga.

Brigjen TNI Achmad Fauzi Selaku Pimpinan TNI di Wilayah Korem 061/SK yang turut hadir pada kegiatan tersebut, tentunya sangat mendukung kegiatan para seniornya, terlebih kegiatan tersebut yaitu kegiatan bantuan kemanusiaan yang juga merupakan salah satu Tugas Pokok TNI dalam Operasi Militer Selain Perang.

” Tentunya kami sangat mendukung kegiatan ini, karena kegiatan ini dilaksanakan memerlukan bekerjasama membantu pemerintah, membantu Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dalam penanggulangan bencana, membantu Basarnas dalam membantu pencarian dan pertolongan kecelakaan dan lain sebagainya.” Ujar Danrem.

Dan kemudian Ia menambahkan bahwa untuk kegiatan Rapimnas Relawan siaga kali ini di selenggarakan selain untuk menjalin silaturahim, juga untuk memberikan motifasi dalam setiap kegiatan relawan, sehingga dalam kegiatan apapun selalu disertai hati yang tulus dan ikhlas.

Mengingat masih situasi pandemi covid 19, dalam pelaksanaan kegiatan Rapimnas ini, seluruh anggota yang mengikuti kegiatan tersebut telah melaksanakan rapid antigen disertai bukti dan hasil rapid selama kegiatan tetap mematuhi Protokol Kesehatan

Sumber: Penrem 061/SK

About Portalindonews

Check Also

Kembangkan Kualitas Pendidikan, AMN Manado Hadirkan Fasilitas Lengkap

Oleh : Henly Kaunang  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado menghadirkan …