Utusan Kongres GPM Sumut Mengutamakan Kaderisasi dan Ekonomi Kerakyatan 

Portalindonews.com, Bali Kongres GPM (Gerakan Pemuda Marhaenisme) ke-X di Bali, 5-7 November 2021 membuat momentum Kaum Marhaenis Sumatra Utara kembali semangat memperjuangkan Aliran Marhaenisme yang di ajarkan Ir Soekarno Presiden Pertama RI.

 

“Momentum kongres ini akan dijadikan ajang kebangkitan kaum marhaenisme bersatu padu, menyamakan persepsi untuk kemajuan Bangsa dan Negara kedepan, “GPM Reaborn”,” ujar Ivan Winanta.S, Sos.MAP, Ketua GPM Prov Sumatra Utara, 5/11/2021 di Bali.

 

Ivan menambahkan kongres ke-X kali ini selain moment sejarah juga membawa amanah dari DPC- DPC se-Sumut. Misalkan, Dia berharap hasil kongres akan di implementasikan ke bawah, cuma hanya dia, menitik beratkan pada Kadernisasi dan Perekonomian kreatif.

 

” Yang terpenting Pengkaderan dan pembinaan Ekonomi Kerakyatan sangat di butuhkan GPM saat ini,” tandasnya.

 

Perlu diketahui bahwa GPM Sumut diwakili oleh Darmansyah Lubis sebagai Pembina, Heni Henderawati Nasution selaku Sekertaris GPM Sumut.

 

Sementara itu, Togap Silitonga, Tokoh Marhaenisme Sumatra Utara yang hadir dikongres mengungkapkan, ternyata masih banyak pengikut aliran Soekarno melalui Marhaenisme dan siap mengetuk tularkan kemasyarakat.

 

“Kongres GPM ke-X akan membawa perubahan besar bagi ajaran Soekrno. Yakni, Sosio- Nasionalis, Sosio-Demokratis dan Ketuhanan Yang Maha Esa yang menjadi pondasi perjuangan Azaz Marhaenisme yang juga menjadi Ideolgi Dasar Bangsa dan Negara sehingga memjadi Idoelogi Pancasila,” pungkas pendiri GMNI Fak Ekonomi USU Medan tahun 1977.

 

AN/Rbt/Red/Amr

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Antisipasi Pohon Tumbang, Babinsa Serma Ery Hendrawan Monitoring Giat Pemangkasan Pohon

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Babinsa Serma Ery Hendrawan anggota Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta …