Vaksinasi Booster Mulai Digelar di Kabupaten Gowa

PORTALINDONEWS.COM, SUNGGUMINASA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa mulai melaksanakan vaksinasi dosis ketiga atau booster, Jumat (28/1/2022). Kegiatan itu dihelat di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa.

Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni mengatakan, vaksin booster tersebut dilakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari penularan Covid-19. Dalam pelaksanaannya, vaksinasi booster selain diikuti jajaran ASN Pemkab Gowa, juga diikuti kelompok masyarakat.

“Sambil vaksinasi dosis pertama dan kedua berjalan, kita juga mulai melakukan vaksin booster atau dosis ketiga di Kantor Bupati Gowa ini,” ujarnya saat meninjau pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga, Jumat (28/1/2022).

Karena itu, dirinya berharap dukungan seluruh pihak untuk membantu Pemkab Gowa untuk bersama-sama menyukseskan program vaksinasi Covid-19 dan terus mengedukasi masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Karena kita ketahui bahwa pandemi Covid-19 ini belum berakhir. Bahkan muncul beberapa varian baru, seperti Omicron,” tambahnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, Taufiq Mursad mengatakan, pihaknya akan berusaha untuk meningkatkan cakupan vaksinasi dosis ketiga.

“Vaksinasi yang ada di Puskesmas juga semuanya sudah bisa dilakukan vaksin booster, sepanjang masyarakat itu sudah memiliki sertifikat lengkap dan minimal 6 bulan sebelumnya sudah divaksin,” ungkapnya.

Kegiatan vaksinasi ini disambut baik oleh masyarakat yang datang langsung ke Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa,
Menurutnya ini tentu akan sangat membantu masyarakat agar terhindar dari Covid-19

“Kita berharap imun lebih baik lagi agar lebih terhindar dari Covid-19, apalagi ada varian baru. Ini tentu sangat membantu masyarakat, saya berharap vaksinasi lebih merata lagi seperti vaksin pertama dan kedua,” harapnya .(tahri siala)

About Portalindonews

Check Also

Peduli Kesehatan Bersama, Warga Gelar Kegiatan Kerja Bakti dan Fogging Di RW 03 Mangga Besar Tamansari

Jakarta, Portalindonews.com – Kegiatan kerja bakti yang di gelar di wilayah RW 03 Mangga Besar …