Wakil Bupati Jombang Hadiri Peresmian Pendopo Desa Sumberjo Kecamatan Wonosalam

PORTALINDONEWS.COM, Jombang – Wakil Bupati Jombang Sumrambah Sp, menghadiri peresmian pendopo desa Sumberjo, kecamatan Wonosalam, kabupaten Jombang, Sabtu 26/02/2022.

Peresmian di lakukan sekira pukul 10.00 yang di tandai dengan pemotongan pita oleh wakil bupati Jombang Sumrambah S,P di dampingi Kepala desa Sumberjo Ismiatun.

Selain wakil Bupati Jombang hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek, Ndanramil, Ketua DPRD Jombang Mas’Ud Juremi juga Subur anggota DPRD Dapil 3 dan sebagai tuan rumah kepala desa Sumberjo Ismiatun dan Kepala desa Se Kecamatan Wonosalam.

Dalam kegiatan peresmian pendopo juga menampilkan seni tradisional Jawa Timur( Tari Remo)dan Karawitan kelompok Seni Langen Wargo Budoyo, yang di bawakan oleh Putra – Putri yang berasal dari desa tersebut yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama( SMP).

Ketua panitia peresmian pendopo Sujiadi sekaligus mewakili kepala desa Sumberejo menyampaikan”, Pembangunan pendopo desa ini berasal dari BK ( Bantuan Keuangan) Kusus dari ( Pokok Pikiran ) Anggota DPRD Kabupaten Jombang.

Ketua Juga menyampaikan rasa trimakasih nya kepada Subur yang merupakan salah seorang dari anggota DPRD Kabupaten Jombang dari Fraksi PKB yang telah mengupayakan anggaran BK tersebut dan semua pihak yang telah berjuang demi tercapainya impian warga desa Sumberjo.

Suji juga menyampaiakan di sela – sela sambutannya kronologi awal sampai terwujudnya pendopo desa Sumberjo.

Selain Suji dalam kesempatan acara peresmian tersebut, Wakil Bupati Jombang Sumrambah Sp mengajak warga Wonosalam untuk maju berbenah dalam pengembangan Wisata Daerah Wonosalam.

” Sebenarnya saya percaya tanpa infestor Warga Wonosalam sendiri bisa tapi kenapa masih mengandalkan infestor dari luar wilayah ini.

“Terutama warga desa Sumberejo mari kita gali dan kembangkan potensi yang terdapat di desa Sumberejo ini seperti Kesenian dan Singkong.

Dengan berkembangnya potensi yang ada di desa ini akan semakin berkembang juga desanya dari berbagai segi”, pesannya.

Tak hanya itu Sumrambah juga mengajak untuk memfungsikan pendopo yang sudah di bagun tersebut. mengatakan juga”, Kita harus memperkuat rasa persaudaraan dan persatuan demi kemajuan desa sumberjo ini.

(angga)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Jadi Bagian AMANAH, Pemuda Aceh Mampu Tingkatkan Kreativitas dan Inovasi

Oleh : Oleh : Teuku Reza  Editor: Ida  Bastian Portalindonews.com – Segenap pemuda Aceh diyakini …