Warga Keluhkan Tambang, Ketua BPD Desa Tanabangka Rapat Dadakan

Portalindonews.com, Gowa – Ketua BPD Desa Tanabangka, musyawarah bersama dengan unsur terkait, membahas persoalan tambang di Kantor Desa Tanabangka, kecamatan Bajeng Barat, Kab. Gowa, Selasa (07/05/22).

Dengan adanya sorotan dari sejumlah warga yang tidak setuju dengan aktivitas pelaku tambang yang semakin marak dan bebas keluar masuk melintasi jalan desa, dan membuat rusak akses jalan desa yang bangun oleh pemerintah.

Menyoroti kinerja pelaku usaha tambang ilegal alias tak berizin, langsung direspon oleh Ketua BPD Desa Tanabangka, H. Syamsuddin Sijaya, SE., M.M., dengan mengadakan rapat dadakan bersama Tripides, terkait keluhan masyarakat tersebut.

Kepada media, H. Syamsuddin Sijaya menjelaskan ” bahwa agenda rapat musyawarah ini membahas terkait adanya aktivitas pelaku tambang yang dengan semaunya mengeruk pasir dan menjual material jenis pasir, sehingga membuat warga desa resah. Atas keresahan warga makan kami dari unsur Tripides desa tanabangka sepakat untuk mengadakan rapat musyawarah,” jelasnya.

Dari hasil Rapat bersama pemilik lokasi dan perwakilan dari pengusaha tambang maka sepakat untuk ditiadakan dan bila pemilik lahan yang ingin membuat kolam ikan silahkan menyiapkan dana untuk menyewa Excavator dan tidak boleh menjual material jenis pasir hasil pengerukan, tambanya.

Atas kesepakatan bersama maka sebagian warga langsung menanggapi dengan ucapan terima kasih dan mengapresiasi atas ketegasan Ketua BPD Desa Tanabangka dan seluruh peserta rapat yang telah membuat komitmen untuk tidak mengizinkan pelaku tambang melakukan aktivitasnya di wilayah desa tanabang

Dalam rapat musyawarah selain dari jajaran BPD Hadir pula, H. Muslimin Mile, S.Ag, ketua Komisi Satu (1) DPRD kabupaten Gowa dari Parpol Nasdem, Bhabinkamtibmas Desa Tanabangka, Bripka Nurhadi dari Jajaran Polsek Bajeng dan Sertu Abdul Kadir Babinsa Desa Tanabangka dari Koramil 1409/06 Bajeng dan seluruh Tokoh masyarakat Desa Tanabangka. (Syam)

About Portalindonews

Check Also

ODGJ Meresahkan Warga, Babinsa Koramil 01/Tamansari Bersama Personil Tiga Pilar Kelurahan Tangki Beraksi

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Menindak lanjuti laporan warga terkait ODGJ yang meresahkan warga, …