Yonarmed 11 Kostrad Laksanakan Upacara Pengantaran Satgas Pamtas RI-Malaysia

PORTALINDONEWS.COM | Magelang — Yonarmed 11/GG/2/2 Kostrad melaksanakan Kegiatan Upacara Pengantaran Satgas Pamtas RI-Malaysia yang bertempat di Lapangan Apel Yonarmed 11/GG/2/2 Kostrad, Magelang, Jawa Tengah, Selasa (06/08/2024).

Dalam kegiatan Upacara Pengantaran Satgas Pamtas RI-Malaysia turut dihadiri oleh Walikota Magelang, Gubernur Akmil, Ketua DPRD, Sekda, Danrindam, Kapolresta, Kapolres Kota, Dandim, Danyonarmed 3 NP, Karumkit Dr. Soedjono, Camat, Danramil, Kapolsek dan Kepala Lurah.

Dalam Kegiatan Upacara Pengantaran Satgas Pamtas RI-Malaysia yang dipimpin Walikota Magelang Dr. H. Muchammad Nur Aziz, Sp.Pd., selaku inspektur upacara berjalan dengan lancar dan khidmat.

Dr. H. Muchammad Nur Aziz, Sp.Pd., Walikota Magelang selaku Inspektur Upacara menyampaikan” Saya mengucapkan selamat atas terpilihnya prajurit Yonarmed 11/GG/2/2 Kostrad sebagai satuan tugas pengamanan perbatasan di wilayah Kaltim-Kaltara, Dimana saat ini daerah-daerah perbatasan terutama perbatasan darat sering digunakan sebagai basis dan jalur kegiatan ilegal seperti illegal logging, illegal fishing, illegal mining, trafficking, penyelundupan miras dan narkoba, Untuk itu saya berharap agar Satgas Yonarmed 11/GG/2/2 Kostrad dapat meminimalisir kegiatan ilegal tersebut di daerah perbatasan RI-Malaysia.”Ucapnya.

“Harapan saya, rekan-rekan bisa menjaga kehormatan dan nama baik satuan serta TNI-AD pada umumnya, Jaga citra dan kredibilitas TNI, serta hindari yang mengarah kepada kesalahan prosedur, pelanggaran hukum dan etika keprajuritan yang dapat menurunkan citra TNI di mata Nasional dan Internasional.”Tambahnya.

Sebelum mengakhiri amanat ini, saya perlu menyampaikan beberapa pesan kepada rekan-rekan Prajurit “Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar kita selalu mendapatkan petunjuk dan bimbingan-Nya di dalam melaksanakan tugas, Kobarkan terus semangat pantang menyerah, rela berkorban dan senantiasa memiliki keunggulan moral dalam setiap pelaksanaan tugas, Jaga nama baik satuan, tingkatkan kedisiplinan yang tinggi, selalu waspada dan jaga faktor keamanan, baik personel maupun materiil yang ada pada setiap prajurit. Laksanakan tugas dengan berpedoman kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI. Pahami tugas secara benar agar rekan-rekan mampu melaksanakan tugas dengan baik.” Pesan Walikota Magelang.

(Pen Yonarmed 11 Kostrad)

About Portalindonews

Check Also

Masyarakat Bangga Dan Merasa Senang, Jembatan Penghubung Antar Desa Sudah Di Perbaiki

PORTALINDONEWS,.COM | Yahukimo – Satgas RI-PNG Kewilayahan Yonif 641/Bru membantu masyarakat memperbaiki jembatan rusak yang …