Yordan Ajak Pemuda Hindu Jawa Timur Perangi Intoleran dan Kemiskinan

PORTALINDONEWS.COM, Yordan M. Batara Goa, Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur menggelar kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan bersama pemuda Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Jawa Timur pada Sabtu 30 Juli 2022. Kegiatan dihadiri 130 anak muda dari berbagai cabang seperti Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Pasuruan, Kediri, dan Blitar. Acara diselenggarakan di Hotel Swiss-Belinn Juanda Airport. Temanya yaitu Implementasi Pancasila Melawan Intoleransi dan Kemiskinan.

Anggota Komisi A tersebut sangat bersemangat dalam memberikan pemaparan. Selain itu juga menggunakan gaya anak muda, sederhana, lugas dan jelas. Diseilingi dengan beberapa kuis dan canda tawa.

Dalam acara itu, anggota Fraksi PDI Perjuangan ini menyerukan “Ayo rekan-rekan generasi penerus Bangsa, tetap berjuang, berjuang, dan sekali lagi berjuang mengimplementasikan Pancasila! Tanpa perjuangan, tidak mungkin Pancasila menjadi kenyataan,” ujarnya menyitir kata-kata Bung Karno.

Pria yang juga dosen ilmu politik ini juga mengingatkan “Tantangan Pancasila begitu nyata. Saat ini, kesenjangan sosial masih nyata. Intoleransi dan radikalisme agama makin mengkhawatirkan. Jika generasi muda abai, jangan kaget jika tiba tiba Indonesia terpecah belah atau terjadi perang saudara”

Tak hanya Yordan, Sosialisasi Wawasan Kebangsaan ini juga menghadirkan narasumber Dr. Ida Bagus Ketut Bayangkara, dosen salah satu Universitas di Kota Surabaya yang juga pengurus PHDI Jatim. Selain itu hadir pula beberapa tokoh Hindu seperti Kusno sebagai Ketua PHDI Gresik dan Gusti Gede Bayu Candra Segara dari KMHDI. Juga ada I Wayan Sumadita dari PHDI Kota Surabaya yang ikut membekali dengan materi kewirausahaan anak muda.

Stafsus nya yordan bang, Anggota DPRD Jatim

Sidoarjo – Sabtu, 30 Juli 2022,

About Portalindonews

Check Also

Satgas Mobile Yonif 509 Kostrad Laksanakan Pengobatan Untuk Anak Papua

PORTALINDONEWS.COM, Intan Jaya – Tim Kesehatan Satgas Mobile Yonif 509 Kostrad memberikan pelayanan kesehatan kepada …