FKTS; Tingkatkan Potensi Wisata Air Sungai Cisadane

Ketua FKTS Kota Tangerang dan tim saat monitoring di sekitar Jln Berhias Bantaran Sungai Cisadane

KOTA TANGERANG –  Terkenal  sebagai kota industri yang sibuk, Kota Tangerang yang di lintasi Sungai Cisadane. Dimana Sungai Cisadane merupakan salah satu sungai lintas provinsi yang melalui wilayah Provinsi Jawa Barat dan Banten. Sungai ini bersumber dari kaki Gunung Salak Dan Gunung Pangrango yang mengalir kearah utara melalui Kota Bogor, Ciampera, Tangerang dan berakhir di muara Laut Jawa.

Dalam rangka monitoring dan peningkatan pengembangan Sungai Cisadane menjadi salah satu destinasi wisata air pavorit di Kota Tangerang. Tim Forum Kota Tangerang Sehat (FKTS) sambangi wilayah sekitar bantaran aliran Sungai Cisadane, tepatnya di Kelurahan Pasar Baru, kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, pada Selasa 21 Juni 2022.

Ketua FKTS Kota Tangerang,  Hj Siti Rochayah didampingi kordinator Tatanan Pariwisata, Harry Krismahadi dan tim, Camat Karawaci Mahdiar, Lurah Pasar Baru Sugiarto, Ketua FKTS Kecamatan dan masyarakat Pasar Baru.

Ia menyampaikan bahwa akan meningkatkan dan mengembangkan serta memaksimalkan  potensi pariwisata di sepanjang Jln Berhias terutama wisata kulinernya. Berharap agar para pelaku usaha kuliner di sekitar jalan berhias untuk lebih menjaga kualitas, baik rasa dan tampilannya terutama kebersihan makanan dan lingkungannya. Sehingga para wisatawan dari dalam maupun luar daerah akan tertarik untuk mengunjungi wisata Kulinernya.

Menurutnya dengan selalu menjaga kualitas, rasa dan kebersihan baik makanan dan lingkungan sekitar Jalan Berhias maka ini menjadi destinasi wisata olah raga pagi, seperti senam dan joging.

“Wisata Kuliner Jalan Berhias ini akan menjadi tujuan wisata yang sehat dan lingkungan yang bersih, hingga tercipta BERHIAS (bersih, nyaman, aman dan sehat,” harapnya.

Selanjutnya ia akan terus meningkatkan dan menambah Wisata Perahu yang ada di Sungai Cisadane. Selama ini wisata perahu yang ada adalah muter-muter sejauh 4 – 5 Km di sepanjang Sungai Cisadane.

Sementara kordinator Tatanan Pariwisata, Harry Krismahadi menambahkan bahwa dengan kegiatan tersebut akan mempunyai nilai tambah bagi masyarakat, terutama peningkatan pendapatan ekonomi masyarakat***

Ida Bastian

About IDABASTIAN PORTALINDONEWS

Check Also

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Serka Suharno Dampingi Petugas Berikan Layanan Posyandu

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Serka Suharno Babinsa Kelurahan Tangki anggota Koramil 01/Tamansari Kodim …