Pemkot Tangerang Hadiahkan Graha Santri Untuk Umat Pada HUT ke-30 Tahun,

Portalindonews.com, Kota Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang hadiahkan Graha Santri Untuk Umat, dengan harapan Kota Tangerang sebagai Kota Santri dan Kota Pendidikan,” hal tersebut terkuak saat acara tasyakuran HUT Kota Tangerang ke-30 dan peletakan batu pertama Graha Santri, di belakang Masjid Raya Al Azhom, pada 28 Februari 2023.
Walikota Tangerang, H Arief R Wismansyah, d Pemkot Tangerang Hadiahkan Graha Santri Untuk Umat Pemkot Tangerang Hadiahkan Graha Santri Untuk Umat idampingi Ketua DPRD, Ketua MUI, Ketua Baznas, Ketua BWI, Ketua FSPP, Ketua DMI, dan Kemenag Kota Tangerang melakukan peletakan pondasi pertama pembangunan Graha Santri 2210.
Arief menyampaikan bahwa pembangunan Graha Santri ini untuk pusat pengembangan para santri dan pesantren di Kota Tangerang. Selanjutnya ia berharap melalui Graha Santri ini bisa menjadikan Kota Tangerang sebagai Kota Santri dan Kota Pendidikan.
“Mudah-mudahan ini bisa menjadi pusat pengembangan santri-santri dan pesantren-pesantren yang ada di Kota Tangerang. Sehingga, ke depan, Kota Tangerang bisa menjadi Kota santri dan bisa menjadi Kota Pendidikan,” jelasnya.
Lebih lanjut, Arief mengatakan bahwa pusat pengembangan ini juga diharapkan menjadi laboratorium pengembangan kapasitas seorang santri dan tenaga pengajar di pesantren. Mengasah kemampuan soft skill melalui Graha Santri 2210 untuk mengaktualisasikan kemampuannya sebelum terjun ke masyarakat.
“Kita berharap, para beliau-beliau yang ada di Pesantren bisa mempergunakan tempat ini, misalnya pelatihan-pelatihan atau training of trainer, pelatihan menghafal Al Qur’an yang cepat,” tandasnya.
Sementara, Ketua MUI Kota Tangerang, KH Ahmad Baijuri Khotib mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Tangerang atas kepeduliannya terhadap pendidikan. Khususnya pendidikan pesantren yang ada di Kota Tangerang. Dan komitmen itu dibuktikan dengan dibangunnya Graha Santri 2210.
“Graha Santri Ini adalah yang pertama dibangun, bukan cuma di Banten, dan Insya Allah juga di Indonesia,” ucap Baijuri.
Menurut Gus Bay bahwa hal ini merupakan komitmen Walikota dalam mewujudkan Kota Tangerang menjadi kota yang berakhlaqul karimah, karena Pemkot tidak hanya membangun insfratruktur, tapi juga membangun sumberdaya manusia.
“Ini termasuk komitmen (Walikota) dan kepeduliannya terhadap dunia pesantren,” pungkas Baijuri.

About IDABASTIAN PORTALINDONEWS

Check Also

IKN Nusantara Memiliki Magnet Kuat Terhadap Investor Asing

Oleh: Syahnaz Savitri Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang …