Bahagianya Warga Belendung Punya Keranda Jenazah Baru

 

 

Kota Tangerang – Berawal dari keinginan Warga RT.O4/O1, Kelurahan Belendung yang mendambakan mempunyai perangkat untuk memandikan jenazah. Pengurus RT 04 akhirnya mewujudkan keinginan warganya pada Hari Senin, (2/8/2021).

Ketua RT 04. RW 01, Hasbullah mengatakan bahwa ia dan warganya sangat senang dan bahagia sudah punya
Perlengkapan untuk mengurus jenazah.

“Ya kami senang dan bahagia sudah punya (keranda jenazah),” ujarnya.

Selanjutnya ia mengungkapkan bahwa perangkat pengurusan jenazah ini berawal dari usulan pengurus dan warga, yang berkeinginan mempunyai sendiri perangkat tersebut, tanpa harus meminjam ke tempat lain bila ada warga yang meninggal.

“Alhamdulillah berkat semangat dan keinginan yang kuat dari warga, dalam waktu enam hari sudah terkumpul dana kurang lebih 10 juta .”kata Hasbullah.

Hal lain disampaikan Bendahara RT, Pipih Hafyani bahwa dari dana yang terkumpul dapat membeli Perangkat Keranda seharga Rp.3.500.000,- kemudian Tempat Pemandian seharga Rp.3.500.000 dan Tenda Pemandian seharga Rp. 3.000.000,- serta jasa pengiriman Rp. 150.000,- jadi total biaya yang kami keluarkan Rp. 10.150.000,- .

Kemudian katanya bahwa biaya tersebut murni dari warga dan beberapa orang donatur yang telah memberikan uangnya secara sukarela.

Ida Bastian

About IDABASTIAN PORTALINDONEWS

Check Also

8 Pelanggar Pedagang Kaki Lima di berikan Sanksi Kartu Kuning dari Satuan Polisi Pamong Praja KecamatanTamansari

  Jakarta ,Portalindonews.com – Satuan Polisi Pamong Praja Tamansari terus gencarkan operasi penertiban pada pedang …