Lancarkan Aksi Di Hari Minggu, Babinsa Sertu Kusnodin Pantau Harga Sembako

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Kodim 0503/JB – Personel Babinsa Koramil 01/Tamansari, Sertu Kusnodin di hari Minggu 02 April 2023 turun ke pasar tradisional di PD Pasar Gang Kancil Jalan Keamanan, Kel. Keagungan, Kec. Tamansari, Jakarta Barat. Guna mengecek harga bahan pokok dalam rangka mendukung program ketahanan pangan nasional.

Ungkap Sertu Kusnodin, Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui situasi dan kondisi keamanan di sekitar pasar serta memantau stabilitas harga sembako sesuai atensi Komando Atas melalui Danramil 01/Tamansari, Mayor Inf Mulia Adi Dharma.

“Pelaksanaan monitoring atau pengecekan yang kami lakukan ini sebagai bentuk dan peran setiap personel TNI Angkatan Darat (TNI AD) dalam mengayomi masyarakat.”ujarnya.

Di tempat terpisah Danramil 01/Tamansari, Mayor Inf Mulia Adi Dharma menjelaskan, Dengan turunnya Babinsa ke pasar tradisional, tentunya dapat membuka komunikasi dengan pedagang serta pembeli, baik itu soal harga hingga kenyamanan saat belanja di pasar, tegasnya.

“Tentunya Babinsa mengetahui langsung harga bahan pokok dari para pedagang dan pembeli yang ada di pasar, dan pastinya Babinsa akan menyarankan kepada pedagang supaya tidak menaikkan harga secara drastis jika terjadi gejolak atau lonjakan harga.”ungkap Danramil Mayor Mulia.(Pen01/TS)

About Portalindonews

Check Also

Bahas Nyamuk DBD, Babinsa Serka Suharno Komsos dengan Pejabat Kelurahan Tangki

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Komunikasi Sosial (Komsos) oleh Babinsa Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta …