Prihatin Dan Peduli Terhadap Bahaya Narkoba Bagi Generasi Milenial, MIO Kota Tangerang Gelar Sosialisasi

KOTA TANGERANG, Portalindonews.com – Bertajuk “ Generasi Sehat Dan Cerdas Tanpa Narkoba”, Media Independen Online Indonesia (MIO) Kota Tangerang, menggelar sosialisasi bahaya Narkotika kepada pelajar SMA/SMK/MA se Tangerang Raya. Bertempat di Gedung MUI Kota Tangerang, 10 Agustus 2022.

Hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Tangerang, yang di wakili Asda 3, bapak Engkos Kosasih, Anggota DPR RI, DR Habib Ali Alwi Msi, Brigjen Pol DR Victor Pudjiadi (Nara sumber), Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Banten, di wakili oleh Pengawas DR. H Hikmat, M.Pd, MM, Kapolres Metro Tangerang Kota, di wakili oleh Wakasatres Narkoba, Kompol Lulus, SH, MH, Kepala BNN Kota Tangerang, Kombes Satrya Ika Putra. SH, MH,  Ketua MUI Kota Tangerang, di wakili oleh sekretaris 1, KH Misbahul Munir MA, Kepala Kemenag Kota Tangerang, di wakili oleh Kasi PAIS, Hj Siti Umroh, Kepala Dinas kesehatan Kota Tangerang. Kasie PTM, Ibu Selpi Pratiwi, dan Dinas DP3AP2KB.

Ketua panitia penyelenggara,  Ida Bastian dalam laporannya menyampaikan bahwa acara ini terselenggara atas dasar keprihatinan dan kepedulian terhadap bahaya Narkotika dan obat-obatan terlarang di kalangan generasi muda dewasa ini yang kian meningkat, dan maraknya penyimpangan prilaku generasi muda yang membahayakan keberlangsungan hidup bangsa di kemudian hari.

Menurutnya, bahwa peserta sosialisasi yang hadir tidak hanya dari Kota Tangerang saja, akan tetapi ada peserta dari SMKN dan SMAN dari Kabupaten Tangerang. Dari 193 jumlah sekolah SMA/SMK/MA baik negeri maupun swasta yang ada di Kota Tangerang, kami mengundang sekitar 78 sekolah.

Iapun berharap semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini, siswa/siswi yang ikut acara ini dapat memetik manfaat positif dari materi akan yang di sampaikan oleh para Narasumber nanti.

“Saya berharap kepada siswa/siswi yang ikut acara ini semoga dapat memetik manfaat positif dari materi akan yang di sampaikan oleh para Narasumber nanti, juga para generasi penerus bangsa dapat mempertahankan dan meneruskan perjuangan para pendahulu kita yang telah berjuang keras untuk merebut kemerdekaan Indonesia,” harapnya.

Sementara Brigjen Pol. DR. Victor Pudjiadi, SpB,FICS, DFM, dalam paparannya menyampaikan bahwa hal yang penting dengan diadakannya sosialisasi Bahaya Narkoba pada kaum Milineal harus ada penanganan yang serius pada generasi bangsa. Mereka harus diberikan edukasi bagaimana dampak dari penyalahgunaan  terhadap pemakaian Narkoba, yang tentunya dapat merusak tatanan kehidupan sebagai generasi bangsa jika tidak diberikan penyuluhan sejak dini.

Menurutnya dengan cara penyuluhan Narkoba pada kaum Milineal ini bisa menekan angka penyalahgunaan, sehingga berpengaruh dari peredaran Narkoba.

 “Tentunya semakin kita berikan edukasi sejak dini, maka mereka akan semakin paham dalam dampak penggunaan Narkoba, yang bisa menurunkan anti bodi kesehatan diri kita sendiri yang dapat merusak organ dan saraf kita, jika terus menerus memakai Narkoba. untuk itu bagi mereka yang sudah terkena maka jangan khawatir dan takut untuk melakukan Rehabilitasi dan mau melapor untuk bisa sembuh dari penyalahgunaan narkoba,” papar Victor.

Hal senada dikatakan Ketua MIO Indonesia Kota Tangerang,  Haerul HS, bahwa dengan banyaknya permasalahan peredaran dan bahaya Narkoba. Timbul keprihatinan pada kaum Milineal yang menjadi korban penyalah gunaan narkoba, di mana melalui edukasi pada kaum pelajar, berharap agar pelajar paham akan dampak dari penyalah gunaan Narkoba, sehingga Pelajar Sehat Selalu Sehat Jasmani dan Rohani.

Sementara Asisten Daerah III Kota Tangerang, Engkos  Kosasih yang membacakan sambutan Walikota Tangerang menyampaikan bahwa pengembangan kualitas sumber daya manusia, dengan membangun kesadaran atas peredaran Narkoba maupun obat-obatan terlarang dapat ditekan melalui edukasi yang di selenggarakan oleh MIO Indonesia bersama BNN.

Iapun sangat mengapresiasi kepada panitia penyelnggara dengan terlaksanya acara Sosialiasi Bahaya Narkoba bagi Pelajar SLTA se-Tangerang Raya.

 “Selamat dan sukses atas terselengaranya acara ini yang cukup baik, demi menekan penyalahgunaan Narkoba di Kota Tangerang,” ungkap Asda III.

Dewan Penasehat MIO Indonesia Kota Tangerang, DR. Indiwan Seto Wahyu Wibowo dalam sambutan mengatakan bahwa dengan acara sosialisasi ini yang di selenggarakan oleh MIO Indonesian bersama BNN. Ini akan menjadi edukasi bagi kaum pelajar se Tangerang, dimana dengan penyuluhan bahaya Narkoba atas kerjasama para wartawan dan BNN, berperan serta membangun Generasi Milineal yang Sehat Dan Cerdas Tanpa Narkoba.

Wakasatres Narkoba, Kombes Tulus SH, MH yang mewakili Kapolres Metro Tangerang Kota dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa banyaknya kasus Narkoba yang terjadi. ia berharap dengan  adanya sosialiasi yang dilakukan MIO Kota Tangerang, dapat memberikan edukasi kepada pada pelajar dari dampak kesehatan dan hukuman acaman penjara. Dan ini bisa menekan angka penyalahgunaan narkoba pada generasi Milineal di Kota Tangerang.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Banten, yang di wakili oleh pengawas H Hikmat, dalam sambutannya menyampaikan bahwa betapa pentingnya penyuluhan bahaya Narkoba pada Kaum Milineal.

Iapun sangat mengapresiasi kepada media yang bekerjasama BNN dapat memberikan edukasi pada pelajar SLTA se Tangerang Raya. Menurutnya  bahwa peranan media dapat mendukung pencegahan dari penyalah gunaan bahaya Narkoba di Provinsi Banten.  Ia berharap kepada media untuk bisa melakukan penyuluhan penyalahgunaan dampak Media Sosial yang saat ini mempengaruh hal yang negatif dengan merusak tatanan kehidupan generasi bangsa.

Ida Bastian

About IDABASTIAN PORTALINDONEWS

Check Also

Kodim 1702/Jayawijaya Hadiri Bakti Sosial Donor Darah Peringati HUT Perum Bulog ke 57

Portalindonews.com, Wamena – Puluhan anggota Kodim 1702/Jayawijya mengikuti kegiatan bakti sosial donor darah dalam rangka …