Polres RL Kerahkan Timsus Berikan Rasa Aman dan Nyaman Kepada Masyarakat Dijalan Lintas

PORTALINDONEWS.COM >>> CURUP >>> Pastikan jalan lintas Curup-Lubuklinggau tetap aman dan nyaman dilalui oleh masyarakat, saat ini Polres Rejang Lebong Polda Bengkulu membentuk tim khusus pengamanan jalan lintas. menurut Kapolres Rejang Lebong tim tersebut mereka namakan Kring Serse.

“ Tim nantinya melakukan pengamanan disejumlah titik yang sebelumnya menjadi pantauan kriminalitas yang selama ini sering terjadi.” Ungkap Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno SIK MH (Senin, 31/05/21 ).

Tak hanya melakukan pengamanan langsung di jalan lintas Curup-Lubuklinggau, tim kring serse ini juga menurut Kapolres membuka layanan laporan jika terjadi tindak kriminal di jalan lintas Curup-Lubuklinggau.

Kapolres menjelaskan Sejak dibentuknya tim kring serse ini langsung membuahkan hasil, dimana menurutnya masyarakat yang ada di jalan lintas Curup-Lubuklinggau bergerak cepat memberikan informasi kepada pihak kepolisian bila ada terjadi tindak pidana di jalan lintas Curup-Lubuklinggau.

“ dengan masyarakat melaporkan langsung kejadian yang terjadi disana, ini mengindikasikan jika masyarakat sekitar juga mendukung terciptanya situasi Kamtimbas di jalan lintas Curup-Lubuklinggau,” tambah Kapolres.

Kapolres mengatakan, dari informasi yang mereka terima, selama ini masyarakat di jalan lintas Curup-Lubuklinggau sudah sangat jenuh dengan aksi tindak pidana terutama pembegalan. Sebagian besar masyarakat di daerah tersebut tidak setuju sehingga saat ini mereka sudah banyak melaporkan kejadian tindak pidana kekerasan di jalan lintas Curup-Lubuklinggau kepada petugas.

Terkait hal tersebut, Kapolres menegaskan kepada para pelaku tindak pidana yang kerap menjalankan aksinya di wilayah hukum Polres Rejang Lebong. Bahwa jajaran Polres Rejang Lebong tidak akan memberikan ruang gerak kepada oknum masyarakat atau pelaku tindak kejahatan dalam melakukan aksinya. Kapolres memastikan pihaknya akan menindak tegas pelaku kejahatan di Kabupaten Rejang Lebong.

“ saya tegaskan kami dari Polres Rejang Lebong tidak akan memberikan ruang sedikitpun kepada para pelaku yang menggangu Kamtibmas di Rejang Lebong ini.” tegas Kapolres.

Kapolres Menambahkan pihaknya juga menyediakan layanan pengawalan gratis untuk masyarakat yang akan melintas.

“ Pengawalan gratis ini sudah lama kita tawarkan kepada pegguna jalan, oleh karena itu kami harap masyarakat yang masih ragu bisa memanfaatkan layanan ini.” pesan Kapolres.

Pengawalan gratis tersebut, menurut Kapolres bisa diminta pengguna jalan di dua Mapolsek yang ada di jalan lintas Curup-Lubuklinggau yaitu di Mapolsek Sindang Kelingi untuk yang akan melintas dari Kota Curup menuju Kota Lubuklinggau. Sedangkan untuk pengendara dari arah sebaliknya yaitu dari Kota Lubuklinggau menuju Kota Curup bisa meminta pengawalan di Mapolsek Padang Ulak Tanding. Kapolres juga menegaskan bahwa pengawalan yang diberikan tersebut gratis.

Penulis : zul

About Portalindonews

Check Also

Langgar HAM dan Lukai OAP, Tindakan OPM Identik Dengan ISIS

Oleh: Veronica Lokbere  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Aparat keamanan mencatat gangguan keamanan yang dilakukan …