Seribu Pengacara Siap Kawal Kemenangan Ganjar Pranowo Menjadi Presiden 2024

Portalindonews.com, JAKARTA – Seribu pengacara yang tergabung dalam Relawan Ganjar Pranowo di Ganjar Law and Develpoment Center (GLDC) mengawal kemenangan Ganjar menjadi Presiden 2024 mendatang, dan mendeklarasikan dukungannya untuk Bakal Calon Presiden (Bacapres) usungan PDI Perjuangan pada Minggu, 25 Juni 2023 di Jati Padang, Jakarta Selatan. Acara tersebut dihadiri langsung oleh Ganjar Pranowo, serta Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly.

Sonny Dana Paramitha selaku Ketua GLDC menyatakan bahwa ada 1.000 lebih alasan mengapa Ganjar Pranowo adalah pilihan yang paling tepat untuk meneruskan kepemimpinan Presiden Joko Widodo“Kalau pengacaranya lebih dari 1.000, ini lebih dari 1.000 alasan kenapa Pak Ganjar kita pilih yang paling tepat,” kata Sonny.Lebih lanjut, Sonny mengutarakan salah satu alasan GLDC sandarkan dukungan kepada Gubernur Provinsi Jawa Tengah itu, yakni dari rekam jejak kepemimpinannya yang berpegang pada Ideologi UUD 45.“Paling tidak dengan rekam jejak kepemimpinan beliau yang selalu menyandarkan kepada Ideologi UUD 45, itu menjadi alasan utama kita menyandarkan dukungan Pak Ganjar,” lanjutnya.

Seluruh pengacara yang tergabung di GLDC turut mendampingi Ganjar di bidang reformasi hukum dan juga untuk memenangkannya di Pilpres 2024.

“Mereka (pengacara) mendampingi khususnya dan kita mendampingi Pak Ganjar khususnya dalam aspek-aspek legalnya,” kata Sonny.

Adapun tujuan dan maksud tersebut, kata dia yakni untuk menghindari berita-berita palsu atau bohong di tengah banyaknya informasi yang beredar di masyarakat.

“Tujuan deklarasi kita sudah jalan ini kita sudah melakukan kampanye, baik darat maupun udara, tapi lebih spesifik lagi ini mendampingi kerena saat ini di media-media banyak sekali hoaks, banyak sekali yang menghantam capres kita sehingga kita siapkan itu untuk mendampingi Pak Ganjar,” tambahnya.

Menanggapi hal tersebut, Ganjar menyampaikan rasa terimakasihnya kepada para kawan-kawan GLDC yang turut mendukungnya baik yang hadir langsung maupun yang melalui zoom.

“Kawan-kawan dari GLDC terima kasih. Tadi saya agak takut ini 1000 lawyernya ada dimana, ternyata 1000 lawyernya hari ini hadir di seluruh pelosok Indonesia dan ternyata mengikuti melalui zoom,” ucapnya.

Ganjar berharap mereka dapat berjalan bersama mengikuti pemilu yang akan datang dengan menjaga perasaan satu sama lain dan tidak membawa isu mengenai SARA.

Tidak lupa, ia juga menyampaikan pesan kepada seluruh pendukungnya yakni para Ganjarist agar tidak saling membully, tidak menyebar berita bohong, menggunakan etika serta akal pikiran yang sehat.

“Saya titip yang pertama pendukung Ganjar Pranowo tidak boleh membully, tidak boleh main hoax, kita punya etika, kita punya cara berpikir yang sehat, kita punya data dan fakta yang ditampilkan itu boleh tapi kalau ngarang-ngarang, menipu jangan,” imbaunya.

About IDABASTIAN PORTALINDONEWS

Check Also

BIN Perkuat Pilar Ekonomi Masyarakat Aceh Melalui Program AMANAH

Oleh : Teuku Reza Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Badan Intelijen Negara (BIN) terus memperkuat …