Korem 052/Wijayakrama ,Sambut HUT Kemerdekaan RI Ke 78 Tahun Dengan Laksanakan Pameran Alutsista TNI

Portalindonews.com, Korem 052 – Tangerang .Dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 78 tahun, Korem 052/Wkr mengadakan Pameran Alutsista bekerjasama dengan Living world Alam sutra , yang di buka oleh Danrem 052/Wkr,Brigjen TNI Putranto Gatot SH, S.Sos., M.M. di Halaman parkir loby utama Mall Living Word Alam Sutera Kel. Pakulonan Kec. Serpong Utara Kota Tangerang Selatan. Kamis (10/08/2023).

Bapak Adrian selaku Direktur Living Word dalam kesempatan ini menyampaikan, “Kami dari Living World Alam Sutera mengajak pengunjung masyarakat sekitar untuk merayakan semarak kemerdekaan RI di Living World alam sutera bekerjasama dengan Korem 052/Wkr dalam rangka pelaksanaan Pameran Alutsista TNI.

“Kerjasama ini sudah dari Tahun 2013 merupakan acara tahunan bagi Kami Living World Alam Sutera untuk memajukan roda perekonomian yang ada di Tangerang Selatan, semoga masyarakat Tangerang Selatan dapat terhibur dengan adanya pameran Alutsista dilingkungan Living World.Momentum ini merupakan ungkapan rasa syukur kita dalam merayakan hari kemerdekaan RI untuk menghormati jasa para pahlawan yang sudah berkorban untuk kemerdekaan RI, “ungkapnya

Sementara itu Dadang Raharja selaku Asda 1 Tangsel turut memberikan pernyataannya dengan mengatakan, “Saya atas nama pribadi dan pemerintah Kota Tangerang Selatan mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan pada hari ini kepada panitia pelaksana dan rekan-rekan sekalian yang ikut menyelenggarakan acara ini
saatnya kita merayakan kebebasan yang telah kita perjuangkan bersama selama puluhan tahun.

“Momentum bersejarah ini membangkitkan semangat patriotisme dan kecintaan kita kepada tanah air, adapun lomba-lomba yang telah siapkan hari ini adalah ajang untuk mengasah potensi dan bakat kita sebagai generasi penerus bangsa. Perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan menjadi inspirasi bagi kita untuk berlomba dengan semangat pantang menyerah semoga momen bermanfaat ini memberikan pelajaran tentang kebersamaan dan semangat yang akan selalu kita kenal dan pelihara dalam setiap langkah kehidupan kita, “paparnya

Dalam kesempatan yang sama Brigjen TNI Putranto Gatot SH, S. Sos.,M.M. memberikan sambutannya dengan mengatakan, Pameran Alutsista TNI Korem 052/Wkr bekerjasama dengan Living World dalam rangka memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI yang akan dilaksanakan mulai hari ini tanggal 10 sd 20 Agustus 2023. Pameran Alutsista TNI yang kita selenggarakan, bertujuan untuk memberi nilai positif dan menambah wawasan bagi masyarakat dalam mengenal lebih dekat tentang perkembangan teknologi Alutsista yang dimiliki TNI saat ini.

” Disisi lain yang diharapkan adalah terbukanya akses informasi dan wawasan serta tambahan ilmu masyarakat dalam mengenal perkembangan Alutsista yang dimiliki TNI saat ini. Dan tentunya setelah melihat dari dekat pameran ini, masyarakat akan semakin mengerti dan memahami terkait TNI serta memberikan pandangan dan pemikiran yang positif bagi kemajuan TNI, terutama dalam membangun TNI yang kuat dan hebat namun tetap dicintai rakyat. Pada pameran Alutsista TNI akan menampilkan Kendaraan dan senjata tempur dari berbagai satuan yang ada diwilayah Kodam Jaya antara lain,:
-Batalyon Mekanis 203/Arya Kamuning menampilkan Panser Anoa (APC dan Komando), Panser intai serta sejata SPR.
-Batalyon Kavaleri 9/Satya Dharma Kala menampilkan Tank Stormer dan Scorpion
-Batalyon Artileri Medan 7/Biring Galih menampilkan Meriam 105 MM/GS dan senjata perorangan.
-Batalyon Arhanudse-6/BAY menampilkan Meriam 57 mm dan Senjata Perorangan
– Batalyon Arhanudse- 10/ABC menampilkan Rudal Mistral Atlas dan Radar MPC serta Senjata SMB.
-Denarhanud Rudal 003/ARK menampilkan Meriam 23 mm Zur serta Rudal Poprad
-Denzipur 3/ATD menampilkan Ransus EOD dan Alkap Jihandak.
-Denpom 1 Jaya menampilkan Mobil Kawal serta SPM Kawal
-Bekangdam Jaya menampilkan Perahu Sea Raider dan perahu LCR
-Kopassus menampilkan Rantis PCD, Ran Bushmaster dan senjata perorangan.” Terangnya.

“Saya ucapkan selamat menyaksikan pameran alutsista TNI, serta ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut berpartisipasi terselenggaranya kegiatan ini, “pungkasnya.

Kegiatan Pameran Alutsista TNI merupakan salah satu bentuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat, karena TNI dan Rakyat tidak bisa dipisahkan. Satuan Yang Terlibat Pameran Alutsista TNI yaitu, Korem 052/Wkr,Yonif Mekanis 203/AK,Yonkav 9/SDK, Yonarmed 7/105 GS,Yonarhanudse 6/BAY,Yonarhanudse 10/ABC,Denarhanud 003/ARK,Denzipur 3/ATD,Bekangdan Jaya,Denpom Jaya 1/Tangerang

Hadir Dalam Kegiatan ini antara lain, Kol Inf Dr. H. Indarto Kusnohadi, S.IP, S.H, M.H, M.M (Kasrem 052/Wkr), Para Kasi Kasrem 052/Wkr, Letkol CPM Sundono (Dandenpom Jaya 1/Tangerang), Mayor Arh I Wayan (Dandenma Korem 052/Wkr), Mayor Inf Ridwan (Danramil 09/Serut), Mayor Arh Samsuri (Pasilat Opsrem 052/Wkr), AKP Dharma Adi Waluyo, S.IK (Kapolsek Serpong), Dadang Raharja (Asda 1 Tangsel), Adrian (GM Living Word), drg. Ellen Hutabarat (Sekdis Pariwisata Tangsel).

Sumber penrem52

About Portalindonews

Check Also

PYCH Binaan BIN Terus Maju, Hngateri Bawa Budaya Papua ke Internasional

Portalindponews.com – Anak muda Papua dari Youth Creative Hub (PYCH) yang dibina oleh Badan Intelijen …