312 Anggota PPS Se-Kota Tangerang Dilantik Ketua KPU

KOTA TANGERANG, Portalindonews.com – Sebanyak 312 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kota Tangerang dilantik oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang, Ahmad Syailendra, di Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang, pada Selasa (24/01/2023).

Ketua KPU Kota Tangerang, Ahmad Syailendra mengatakan bahwa Pelantikan PPS dan pengucapan sumpah janji yang dilakukan ini merupakan awal dari dimulainya mereka mengemban amanat untuk melaksanakan tugas yang sangat penting.

“Usai pelantikan dan pengucapan sumpah janji, nantinya para PPS ini akan langsung bekerja. Yang pertama mereka akan berkoordinasi dengan jajaran sekretariat PPS di setiap kelurahan masing-masing, kemudian mereka akan merekrut Pantarlih pada Tanggal 26-31 Januari, dilanjutkan dengan proses verifikasi faktual (Verfak) calon DPD pada (6/2/2023), dan proses pencocokan dan penelitian (Coklit) pada (12/2/2023),” ujarnya pria yang akrab disapa Indra.

“Para PPS memiliki tugas penting untuk menyukseskan Pemilu Serentak 2024, yakni melaksanakan seluruh tahapan pemilu, melaksanakan seluruh tahapan yang harus di selesaikan, seperti Coklit, pembaharuan data, sosilisasi, tungsura dan pendidikan pemilihan untuk meningkatkan partisipasi pemilih,” ujarnya.

Syailendra pun berharap kepada para anggota PPS Kota Tangerang untuk tetap amanah dalam menjalankan tugas.

“Saya harap para anggota PPS bisa amanah, jujur dan adil dalam menjalankan tugasnya,” harapnya.

About IDABASTIAN PORTALINDONEWS

Check Also

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Serka Suharno Dampingi Petugas Berikan Layanan Posyandu

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Serka Suharno Babinsa Kelurahan Tangki anggota Koramil 01/Tamansari Kodim …