Perangkat Desa Jombang Berangkat Demo Ke Jakarta Tak Terima Masa Jabatan Di Samakan Sama Kades

PORTALINDONEWS,COM.Jombang -Sebanyak 800 Perangkat Desa Kabupaten Jombang berangkat ke Jakarta menolak wacana masa jabatan perangkat disamakan sama Kades selama 9 tahun.

Sebagai wujud penolakan ,sekitar 800 perangkat desa se Kabupaten Jombang melakukan aksi unjuk rasa di gedung DPR RI Senayan dan Istana Negara bersama seluruh Perangkat Desa se Indonesia di Jakarta pada hari Rabu(25 /01/2023).

Ketua PPDI Kabupaten Jombang ,Teguh Wahyudi aksi penolakan ini berawal adanya rekomendasi APDESI(Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia)di dalam isi rekomendasi ingin disamakan dengan masa jabatan Kepala Desa 9 tahun.

Teguh juga menjabat sebagai Sekertaris Desa Bawangan,Kecamatan Ploso Jombang bakal menyampaikan tuntutan kesejahteraan dan status perangkat desa.
Beliau juga berkeinginan jika status perangkat desa dapat masuk di Undang undang ASN ,yang ke dua terkait dengan kejelasan status dari teman teman perangkat desa.

Keberangkatan PPDI Kabupaten Jombang di berangkatkan lasung oleh Bupati Jombang Ibu Muhjidah Wahab di Pendopo Kabupaten Jombang . Ratusan perangkat desa itu akan menuju Jakarta menggunakan 17 bus dengan biaya mereka sendiri dari hasil iuran bersama

(Agus M)

About Portalindonews

Check Also

Tingkatkan Keamanan, Babinsa Koramil 01/Tamansari bersama Tiga Pilar Komsos dengan Warga Binaan

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Bersama tiga pilar tingkat Kelurahan Babinsa Koramil 01/Tamansari Kodim …