Alumni dan Akademisi Kampus Ternama Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Portalindonews.com, Tegal – Para alumni dan akademisi kampus ternama mendukung calon presiden Ganjar Pranowo yang memiliki perhatian serius di dunia pendidikan.

Perwakilan Pena Mas Ganjar, Reza mengatakan kebijakan Ganjar Pranowo di dunia pendidikan yang melarang adanya pungutan liar (pungli) didukung oleh sukarelawan alumni dan para akademisi kampus ternama,

Dalam sebuah kesempatan, sukarelawan yang disebut dengan Pena Mas Ganjar itu menggelar diskusi bersama dengan orang tua mengenai kebijakan dunia pendidikan Ganjar Pranowo.

“Kami mulai dari kebijakan Ganjar Pranowo terkait dunia pendidikan di SD, SMP, dan SMA. Salah satunya, Bapak Ganjar secara tegas melarang adanya pungutan liar di dunia pendidikan, sumbangan dalam bentuk apa pun,” jelas Reza.

Pihak pendukung Ganjar Pranowo itupun juga meminta orang tua turut berpartisipasi dalam memberantas pungli agar segera melaporkan kepada pihak yang berwenang.

“Kami memberikan pencerdasan kepada masyarakat bahwa ada beasiswa pendidikan untuk anak dari pemerintah. Kami juga berharap wali murid dan masyarakat bisa memahami bahwa tidak diperbolehkan adanya pungli dalam dunia pendidikan,” tegasnya.

Lebih lanjut, Reza mengungkapkan sosialisasi Program Indonesia Pintar (PIP) atau beasisawa yang diperuntukkan kepada masyarakat kurang mampu di Jawa Tengah.

Dengan adanya diskusi tersebut, terlihat antusias dari wali murid, salah satunya Kurniawati yang merasa bahwa acara bertajuk ‘Ngobrol Bareng Wali Murid’ ini sangat bernilai positif.

“Pelajaran untuk mendidik anak ke depannya. Kemudian, bisa bersosialisasi dengan wali murid lain,” katanya.

Menanggapi program PIP, menurut Kurniawati beasiswa tersebut dapat membantu masyarakat yang kurang mampu untuk bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Membantu masyarakat yang kurang mampu jadi bisa melanjutkan sekolah yang lebih tinggi karena ada beasiswa ini,” pungkasnya.

Reza berharap masyarakat Tegal tidak ada alasan membiarkan anak-anak putus sekolah lantaran terkendala oleh biaya. Mereka bisa menggunakan Kartu Indonesia Pintar (KIP) atau Program Indonesia Pintar (PIP).

Sementara itu, dalam kesempatan lain, calon presiden Ganjar Pranowo mengatakan dirinya siap melanjutkan program hilirisasi Presiden Joko Widodo.

“Tadi Pak Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa proyek hilirisasi harus dilanjutkan. Bukan hanya satu produk, tapi hilirisasi banyak produk yang kita miliki,” ucapnya.

Bahkan, Gubernur Jawa Tengah itu mendukung hilirisasi dan siap meneruskannya, agar bisa merambah ke banyak sektor untuk memunculkan ekonomi kreatif.

“Kalau perlu industri digital kita hilirisasikan. Dengan begitu, maka ekonomi kreatif bisa muncul,” jelasnya.

Siap meningkatkan hilirisasi, Ganjar Pranowo berharap nantinya negara Indonesia menjadi bangsa yang mandiri di sektor perekonomian.

“Jadi ayo kita tingkatkan hilirisasi pada produk yang lain, agar kita menjadi bangsa yang mandiri di bidang ekonomi,” pungkasnya.

About IDABASTIAN PORTALINDONEWS

Check Also

Pengobatan Keliling Satgas Yonif 310/KK, Cara Efektif Jamin Kesehatan Masyarakat!

PORTALINDONEWS.COM, Keerom ~ Dalam upayanya meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di perbatasan, Pos Ubrub Satgas …