Berkat Inisiatif Ganjar Pranowo, Aduan Warga Jakarta Cepat Tersampaikan

Portalindonews.com, Jakarta — Berkat inisiatif yang telah dilakukan oleh Capres dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo mengadukan keluhan dari warga Jakarta, kemudian Sekda DKI langsung melakukan tindak lanjut dalam menjawab permasalahan tersebut.

Diketahui bahwa Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Joko Agus Setyono menanggapi tindakan yang dilakukan oleh Ganjar yang telah menelepon dirinya saat melakukan blusukan di Pasar Anyar Bahari, Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Sabtu (24/6) lalu.

Saat itu, sebenarnya pemimpin yang identik dengan rambut putihnya tersebut sebenarnya berniat menelepon Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono untuk menyampaikan bagaimana keluh kesah warga dan pedangan di pasar.

Akan tetapi Heru sedang memiliki kegiatan lain, sehingga kader PDI Perjuangan itu langsung memiliki inisiatif lain, yakni dengan menghubungi Sekda DKI.

Kemudian, menurut Joko Agus Setyono sendiri bahwa sebenarnya telepon yang dilakukan oleh Ganjar Pranowo merupakan sebuah hal yang wajar saja, terlebih apabila memang hendak menyampaikan keluhan warga.

Sekda DKI itu menilai bahwa pria berusia 54 tahun tersebut juga merupakan warga negara, sehingga ketika dirinya memberitahukan ada satu daerah yang masih kekurangan di Jakarta, tentu masukannya diterima.

“Pak Ganjar ini kan warga negara, memberitahu ada satu daerah, saru titik di Jakarta itu yang masih ada kekurangan, ya kami terima masukannya,” ucap Joko.

Lebih lanjut, Sekda DKI itu kemudian mengaku bahwa akan langsung melakukan tindak lanjut atas aduan atau informasi yang disampaikan oleh Ganjar Pranowo, terutama berkaitan dengan warga Jakarta sendiri.

Namun, tentunya pihak Pemprov DKI Jakarta akan melakukan pembahasan dan pengkajian terlebih dahulu mengenai aduan itu.

Menurutnya, langkah yang dilakukan oleh Pemprov DKI bukanlah dalam rangka memenuhi permintaan dari Ganjar, melainkan karena dari sebuah informasi yang disampaikan oleh Capres dari partai berlogo banteng dengan moncong putih tersebut.

“Pasti ditindaklanjuti lah. Ini bukan memenuhi permintaan Pak Ganjar. Kalau kami melihat sesuatunya itu dia memberikan informasi,” kata Joko.

Diketahui pula bahwa tujuan dari blusukan yang dilakukan oleh Ganjar Pranowo ke Pasar Anyar Bahari itu adalah untuk bisa mendengarkan segala keluhan dari pedagang dan warga di sana.

Setelah menampung seluruh aspirasi yang disampaikan oleh para pedagang, kader PDI Perjuangan itu kemudian langsung memiliki inisiatif cepat untuk mengadukan permasalahan warga kepada Pemprov DKI.

About IDABASTIAN PORTALINDONEWS

Check Also

Karya Bakti, Personil Koramil Pulogadung Bersihkan Makam dan Masjid Pangeran Jayakarta 

Portalindonews.com,  Kodim 0505/Jakarta timur – Karya bakti Babinsa Koramil 04/Pulogadung bersama Mitra Jaya dan Warga …