Momentum Idul Adha Polres Jombang Serahkan Hewan Kurban Kepada Pondok Pesantren dan Panti Asuhan

PORTALINDONEWS.COM,Jombang-Pada Idul Adha 1444 H /Tahun 2023, Polres Jombang berkurban sebanyak 20 ekor kambing dan 8 ekor sapi. Hewan kurban dari Pegawai Negeri Pada Polri (PNPP) itu dibagikan kepada Panti Asuhan, Pondok Pesantren dan Masyarakat di sekitar Mapolres Jombang.

Penyerahan secara simbolis hewan kurban sapi dilakukan usai salat Idul Adha oleh Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi didampingi Wakapolres Kompol Hari Kurniawan kepada perwakilan Pondok Pesantren di lapangan Mapolres setempat, Kamis (29/6/2023) pagi.

Kompol Hari Kurniawan mengatakan Polres Jombang pada Idul Adha 1444 Hijriah membagikan 8 sapi dan 20 kambing kepada warga fakir miskin sekitar Polres, Pondok pesantren dan panti asuhan.

“Hewan kurban yang dibagikan kepada masyarakat ini dari Pegawai Negeri pada Polri (PNPP) sebagai bentuk nilai ibadah dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” katanya.

Masih kata Kompol Hari, pada Idul Adha 1444 Hijriah ini mengajak untuk mengenang dan juga meneladani kebesaran Nabi Ibrahim AS yang ikhlas mengorbankan anaknya Nabi Ismail AS untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Ke depan situasi seperti ini, Polisi harus siap melaksanakan tugas dengan ikhlas yang tentunya bermanfaat untuk masyarakat, Bangsa dan Negara,” ujar dia.

Sementara itu, Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi berharap dapat menjadi amal ibadah bagi para anggota Kepolisian yang melakukan kurban di hari Idul Adha 2023.

“Semoga menjadi ladang amal kebaikan bagi rekan-rekan yang telah berkurban dan menyisihkan rejekinya untuk saudara-saudara kita pada momen Idul Adha tahun 2023 ini,” ujarnya.

Salah satu pengasuh Pesantren Darul Ulum Rejoso Peterongan Jombang, Rohmatul Akbar atau Gus Bang juga mengucapkan terima kasih kepada Kepolisian.

“Ini menerima bantuan 1 ekor sapi kurban, alhamdulillah. Terima kasih Polres Jombang,” kata Gus Bang.

Pengasuh Pondok Pesantren Roudhotul Tahfidzil Qur’an Kecamatan Perak Jombang H Nur Roikhan mewakili sejumlah pesantren lainnya mengucapkan terima kasih atas bantuan hewan sapi kurban dari Polres Jombang.

“Mudah mudahan diberikan berkah dan juga mudah mudahan Polres Jombang semakin maju jaya abadi,” ujarnya usai menerima sapi kurban di Lapangan Mapolres Jombang.

Hewan sapi kurban yang diterima pondok pesantren tersebut akan segera disembelih yang kemudian dagingnya disalurkan kepada masyarakat, kaum duafa, orang tidak mampu dan juga santri di pesantren.
(Angga)

About Portalindonews

Check Also

Dukung Usaha Warganya, Babinsa Dawai Bantu Olah Minyak Kelapa

PORTALINDONEWS.COM, Yapen ~ Babinsa Koramil 1709-2/Dawai Kodim 1709/Yawa Serka Jon Riyoni membantu warga Binan Jemaat …