BIN BANTEN Laksanakan Vaksinasi Di Ponpes Assalamiyah Kabupaten Tangerang

Portalindonews.com,Kabupaten Tangerang,- Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Banten bekerjasama dengan Puskesmas Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang,Banten.Gelar Vaksinasi untuk para santri.Rabu (08/12/2021).

 

Membantu para Santri dan masyarakat sekitar pesantren untuk mendapatkan akses vaksin dengan melakukan vaksinasi di Ponpes Assalamiyah di Desa Sidoko, Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang,Banten.

 

Sebanyak 192 santri dan masyarakat sekitar di vaksin oleh petugas kesehatan bersama posda Kabupaten Tangerang. Selain itu BIN Banten juga membuka vaksinasi di Puskesmas yang diperuntukkan bagi masyarakat umum.

 

Kepada Wartawan Kepala Posda Kabupaten Tangerang, Abdullah Yulizar menjelaskan,target sasaran vaksin hari ini berjumlah 200 yang diutamakan menyasar para santri dan masyarakat.

 

“Kagiatan vaksinasi bagi santri di Pesantren Assalamiyah merupakan bentuk kepedulian BIN terhadap pesantren khusus nya para santri karna peran santri dalam menjaga NKRI sudah teruji untuk itu merupakan mitra strategis bagi Pemerintah”.tutur Kepala Bin Kabupaten Tangerang Abdullah.

 

Lebih lanjut pihaknya juga memberikan penyuluhan kepada santri terutama di pesantren untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin karena COVID 19 masih menjadi ancaman. Waspada gelombang ke tiga terutama menjelang Natal dan Tahun Baru”Ujarnya.

 

Sementara itu Ketua Yayasan Assalamiyah, KH Ubaidillah menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Pemerintah atas penyelenggaraan vaksinasi di pasantrennya. “Khusus untuk Bapak Presiden dan Bapak Kepala BIN yang telah peduli membantu para santri,”Tungkasnya.

 

“Harapan kami santri diberikan kesehatan dan secara umum dan bagi bangsa Indonesia bisa segera pulih kembali”Tuturnya disela-sela kegiatan vaksinasi,”Harapnya..

 

Red/Amr

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Kembangkan Kualitas Pendidikan, AMN Manado Hadirkan Fasilitas Lengkap

Oleh : Henly Kaunang  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado menghadirkan …