Detik-detik Peringatan HUT RI Ke-77 Di Kecamatan Kelapa Dua

KABUPATEN TANGERANG, Portalindonews.com – Bertajuk “Pulih lebih Cepat, Bangkit lebih Kuat” di mana moment seperti ini merupakan acara menjaga persatuan dan kesatuan diantara kita. Hal tersebut terkuak saat deti-detik peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke 77, yang di gelar pemerintah Kecamatan Kelapa Dua, pada Hari Rabu, 17 Agustus 2022, di Lapangan Thematik Paramount, Gading Serpong, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Hadir dalam gelaran tersebut, anggota DPRD Provinsi Banten, H. Muhammad Faizal,  Anggota DPRD Kabupaten Tangerang, H.Tb Luay, Camat Kelapa Dua, Hj. Prima Saras Puspa, Danramil 02 Curug, Kapten Inf. Mulyono, Wakapolsek, AKP Muhamad Daim , Kepala KUA Kelapa Dua, MUI, LPTQ,  kepala kelurahan/desa se-Kecamatan Kelapa Dua, Staf/Karyawan Sumarecon, KNPI, Kader Posyandu serta Organisasi Masyarakat (Ormas) se Kecamatan  Kelapa Dua.

Upacara peringatan HUT RI ke 77, dengan Inspektur Upacara Camat Kelapa Dua, Komandan Upacara Serka TNI, Velis Sinaga, Danpi Koramil 02 Curug, dan pasukan Paskriba dari beberapa sekolah terbaik, diantaranya dari SMK Negeri 7, dan SMA Negeri 23 Kabupaten Tangerang, serta SMK Dirgantara Kelapa Dua. Mereka adalah siswa- siswi terbaik dari beberapa sekolah yang ada di Wilayah Kecamatan Kelapa Dua.

Ketua Panitia acara HUT RI ke-77, H.Sujatmiko, mengatakan bahwa tahun ini peringatan HUT RI ke-77 Pemerintahan Kecamatan Kelapa dua bekerja sama dengan Forkopincam yang ada di Kelapa Dua, hingga bisa membangun sinergitas yang baik, mulai dari anggota DPRD Provinsi serta Kabupaten, Lintas Agama, para kyai, tokoh pemuda,  walaupun mereka berbeda agama, suku, ras dan lainnya.

“Insya Allah, dengan kekompakan yang kita bangun, tentu sangat bisa membangun wilayah Kecamatan Kelapa Dua, di mana pada momen HUT RI ke 77 ini semua hadir dari lima kelurahan dan satu  desa yang ada di Kecamatan Kelapa dua,” papar H.Sujatmiko, yang juga Sekcam Kelapa Dua.

Sementara di lokasi yang sama, anggota DPRD Provinsi Banten, dari fraksi Golkar, H. Muhammad Faizal, yang hadir dalam acara tersebut, mengucapkan Dirgahayu HUT RI yang ke-77 dengan slogan ” Pulih lebih Cepat. Bangkit lebih Kuat” dimana moment seperti ini merupakan acara menjaga persatuan dan kesatuan diantara kita, di mana ke depan masih banyak agenda kenegaraan  yang harus dikerjakaan, termasuk agenda politik pada tahun 2024.

“Pesan saya ke depan harus lebih efisiensi, baik dalam menghadapi tantangan dunia internasional maupun tantangan di dalam, terutama dalam bidang ekonomi. Maka dari itu mari kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa agar kita menjadi lebih kuat,” tutup Faizal.

Acara pengibaran Bendera Merah Putih pada HUT RI ke-77 di Kecamatan Kelapa Dua yang berlansung sejak pukul 08.30 berakhir pukul 10.30, dan akan dilanjutkan dengan penurunan Bendera pada pukul 15.00  hingga pukul 17.00 WIB.

Ida Bastian

About IDABASTIAN PORTALINDONEWS

Check Also

Babinsa Koramil 01/Tamansari bersama Jajaran Kelurahan Tangki Sosialisasi Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN)

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Bertempat di Kantor Sekretariat RW 02 Kelurahan Tangki Jalan …