Peringati Hari Kemerdekaan Indonesia GP Ansor Kota Tangerang Ziarah ke Makam Pahlawan

KOTA TANGERANG, Portalindonews.com – Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 dimanfaatkan oleh Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Tangerang dengan menggelar ziarah dan refleksi. Hal ini dilakukan ke Taman Makam Pahlawan Taruna, yang di dalamnya terdapat Makam Mayor Daan Mogot, Makam Sayid Muhammad Al-Haddad dan para Taruna yang gugur pada pertempuran Lengkong 25 Januari 1946. Pada Hari Rabu, 17 Agustus 2022.

Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Kota Tangerang, Ahmad Sudarto mengungkapkan perihal meneladani semangat perjuangan pahlawan dan pejuang.

“Terdapat perjuangan pahlawan yang perlu diingat, mereka merupakan pejuang kemerdekaan yang telah mengorbankan jiwa raganya untuk Indonesia, ungkapnya.
 
Dengan adanya peringatan Hari Kemerdekaan ini, dirinya mengajak kepada seluruh pengurus dan kader Gerakan Pemuda Ansor se-Kota Tangerang untuk turut menumbuhkan kembali semangat perjuangan dan pergerakan.

“Kepada para kader yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Ansor, diharap untuk sadar akan peran dan tanggung jawabnya, salah satunya meneladani semangat para pahlawan,” jelas Atho.
 
Menurutnya, pemuda perlu menjernihkan kembali semangat agent of change atau agen perubahan, peran dalam social control (kontrol sosial )dan agen of balance atau penyeimbang.
 
“Karena perjuangan kita masih panjang. Pemuda harus sadar akan tantangan saat ini,” pungkasnya.
 
Kegiatan ini diikuti oleh pengurus Gerakan Pemuda Ansor Kota Tangerang, yang di isi dengan berziarah ke Makam Pahlawan dilanjutkan dengan refleksi di Museum Juang Taruna Tangerang.

Ida Bastian

About IDABASTIAN PORTALINDONEWS

Check Also

Kasad Terima Penyerahan Jabatan Ka RSPAD dan Pimpin Sertijab 7 Jabatan Strategis TNI AD

JAKARTA, portalindonews.com – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., menerima penyerahan …