Dukungan pada Ganjar Terus Meluas hingga Emak-Emak di Kampung Surabaya

Portalindonews.com,  SURABAYA — Dukungan dari seluruh masyarakat di Indonesia kepada sosok Ganjar Pranowo terus saja meluas bahkan hingga ke emak-emak berbagai kampung di Kota Surabaya, Jawa Timur. Para istri dari Anggota DPRD Surabaya Fraksi PDI Perjuangan terus menyosialisasikan pemimpin berambut putih itu sebagai Capres 2024. Mereka bahkan turun langsung ke gang-gang di Kota Pahlawan untuk semakin membumikan sosok Ganjar Pranowo.

Istri Wakil Ketua Komisi B Fraksi PDI Perjuangan Anas Karno menjelaskan bahwa cara sosialisasinya adalah dengan menggandeng ibu-ibu senam di Kampung Nginden.

“Saya masuk mensosialisasikan Pak Ganjar Pranowo presiden ke masyarakat bareng ibu-ibu Senam di Kampung Nginden kemarin,” katanya.

Dirinya menyebut bahwa sosok Capres PDI Perjuangan itu memang memiliki rekam jejak yang bagus dengan kinerja yang sudah teruji di Jateng dan sangat cocok meneruskan kepemimpinan Presiden Jokowi.

Bukan hanya di Surabaya, namun sosialisasi terhadap Ganjar Pranowo juga dilakukan oleh Sukarelawan Mak Ganjar di Kabupaten Lampung Barat.

Korwil Mak Ganjar Lampung, Noor Nadhia menjelaskan bahwa masyarakat di sana sangat mengapresiasi sosok pemimpin berusia 54 tahun itu yang memang dikenal merakyat.

Dirinya melanjutkan bahwa ibu-ibu di sana berkomitmen kuat untuk selalu mendukung Ganjar Pranowo karena dinilai sebagai pemimpin yang cepat tanggap.

“Ibu-ibu setempat berkomitmen untuk selalu mendukung Pak Ganjar Pranowo, karena beliau dinilai sebagai pemimpin yang sat set sat set terhadap permasalahan warga,” kata Noor.

Hal serupa juga dilakukan oleh Wong Kito Dewe selaku sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo yang berbasis di Sumatera Selatan (Sumsel), yang mana mereka teeus meggelar berbagai kegiatan bermanfaat untuk masyarakat.

Sukarelawan tersebut mengadakan pelatihan pembuatan pempek untuk ibu-ibu di Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarami, Kota Palembang.

Korwil Wong Kito Dewe Palembang, Indra Kasumah menyatakan bahwa kegiatan pemberdayaan para UMKM itu memang terinspirasi dari sosok Ganjar Pranowo karena dia sangat merakyat.

“Kegiatan ini terinspirasi dari Pak Ganjar Pranowo. Karena beliau sangat bersosialisasi kepada masyarakat, khususnya ibu-ibu. Jadi kita adakan kegiatan ini,” ungkapnya.

Agustina (52) selaku peserta kegiatan tersebut mengaku sangat antusias lantaran acara itu digelar oleh para loyalis Ganjar Pranowo dan mengatakan bahwa seluruhnya memang sangat bermanfaat untuk kalangan ibu-ibu.

“Ini sangat bermanfaat sekali, karena kami kan belum bisa buat pempek. Kalau bisa ada lagi pembuatan selain pempek, misalnya kemplang atau cukanya, jadi ada peluang untuk berdagang,” jelasnya.

Adanya kegiatan itu juga disebut mampu mendukung ibu-ibu untuk membuka UMKM yang menjual berbagai makanan khas Palembang.

About IDABASTIAN PORTALINDONEWS

Check Also

Sigap Bantu Masyarakat, Pos Oelbinose Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Bantu Kesulitan Masyarakat

Portalindonews.com, Tasinifu, NTT – Sigap bantu kesulitan Masyarakat, Pos Oelbinose Satgas Yonkav 6/Naga Karimata bantu …