H Ahmad Fuadi Terpilih Menjadi Ketua DPC PKB Kota Tangerang Priode 2021-2026

 

 

Kota Tangerang – Hasil Musyawarah Daerah Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) menunjuk dan memberikan amanah kepada H. Ahmad Fuadi LC sebagai ketua DPC PKB Kota Tangerang periode 2021 – 2026. Hal tersebut terkuak saat Musyawarah Daerah Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB), yang dilakukan secara daring yang dilaksanakan di tiga provinsi, yaitu Provinsi Banten, DKI dan Jawa Barat, pada Hari Minggu, 7 Maret 2021. Di salahsatu hotel di bilangan Kota Tangerang

Ketua Panitia Musda, Misbahuddin mengatakan, bahwa mekanisme pemilihan pergantian ketua Dewan Pimpinan Cabang periode ini berbeda dengan pemilihan sebelumnya.

Ia mengatakan bahwa mekanisme pemilihan ketua periode ini berdasarkan hasil penelitian dan aspirasi yang berkembang dan kemudian menelaah apa dan siapa yang terbaik untuk DPC PKB.
Dari hasil itulah yang kemudian Ketua umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) mengambil keputusan siapa yang layak dan patut menjadi ketua umum DPC PKB Kota Tangerang.

Kemudian ada lima unsur yang menentukan itu yaitu Ketua Dewan Suro, lalu Sekretaris umum, kemudian Ketua tanfid, Sekretaris dan trakhir adalah Bendahara.

Hal senada disampaikan ketua DPW PKB Provinsi Banten, H Achmad Fauzi, bahwa ketua wilayah mengusulkan lima nama kader terbaik DPC ke DPP untuk di verifikasi, dan berdasarkan hasil monitoring dan telaah maka di pilih salahsatu diantara lima kader terbaik tersebut yang akan dipilih kemudian angkat menjadi ketua DPC.

Kemudian kata H Fauzi bahwa proses pergantian akan didasarkan hasil evaluasi dan capaian oleh DPP berdasarkan pada Pilkada serta Pemilu 2019 dan Pilkada 2020 lalu.

“Kalau soal memastikan siapa yang akan diganti dan siapa yang akan melanjutkan kepengurusan, kami belum tahu. Karena semuanya berbasis hasil monitoring kinerja yang dilakukan DPP,” tuturnya.

Terkait Muscab, dia menyebutkan ini sebagai wadah merefleksi kinerja partai selama periode tertentu.
Oleh karenanya, penting bagi PKB lebih memaksimalkan kinerja yang sudah dilakukan seperti menata struktur partai, melakukan pendidikan politik baik untuk kader maupun Banom yaitu Garda Bangsa dan Perempuan Bangsa

“Nantinya tergantung kepada keputusan dari ketua umum DPP PKB dan juga sudah mengambil seluruh aspirasi yang berkembang dengan meneliti, menelaah apa yang terbaik untuk DPC Kota Tangerang. Saya pribadi tidak tahu nanti siapa ketuanya, sampai sekarang juga belum kami dapatkan tapi Insya Allah pilihan-pilihan itu adalah pilihan terbaik untuk DPC Kota Tangerang selanjutnya,” kata Ahmad Fauzi di sela-sela rehat pasca pembukaan Musda.

 

 

 

Ketua terpilih H.Ahmad Fuadi LC, yang juga anggota DPRD Provinsi Banten, menyampaikan kepada awak media saat di komfirmasi melalui pesan whatsAppnya. bahwa terpilinya dia sebagai ketua DPC PKB Kota Tangerang periode 2021-2026 merupakan suatu amanah dan tanggungjawab yang sangat besar

“Insya Allah tanggungjawab dan amanah ini akan akan saya emban dengan ikhlas dan akan terasa ringan bila dikerjakan bersama-sama, bersinergi dan bermitra antar pengurus”, ucapnya sesaat setelah ketua umum DPP PKB menunjuk beliau sebagai ketua DPC PKB Kota Tangerang.

Selanjutnya kata Didi (panggilan akrab H. Ahmad Fuadi) bahwa misi kami setelah diberikan amanah ini adalah ingin merawat, menjaga marwah dan membesarkan partai sebagai pelindung dan pembela warga masyarakat.

Kemdian kata Didi yang juga anggota komisi V DPRD Provinsi Banten ini menargetkan dalam satu dua hari ini akan melengkapi struktur kepengurusan DPC Kota Tangerang, dan segera diserahkan ke DPP.

“Target kami dalam satu dua hari ini akan melengkapi struktur kepengurusan DPC untuk diserahkan ke DPP,” tukasnya.

Selanjutnya melengkapi struktur kepenguruan partai sampai tingkat anak ranting.
Terakhir iapun berharap dan sangat optimis di Pemilu 2024 PKB menjadi Partai pemenang, minimal mendapatkan delapan kursi.

Ida Bastian

About IDABASTIAN PORTALINDONEWS

Check Also

Ciptakan Kebersamaan, Babinsa Sertu Jumadi Komsos dengan Anggota LMK

Potalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Bertempat di Jalan Mangga Besar IX RT.09/RW.06, Kelurahan Tangki, …