HANI; Banten Gerbang Masuknya Narkoba

 

KOTA TANGERANG – Bertajuk “Perang Melawan Narkoba, War On Drugs” agen rehabilitasi besutan BNN Kota Tangerang, yakni Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM) Pinang Eksotis, menggelar Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) Tahun 2022, di Saung Pinggiran Kota, Jalan Sultan Ageng Tirtayasa, Kelurahan Kunciran Jaya, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang – Provinsi Tangerang Banten. Sabtu 25 Juni 2022.

Hadir dalam gelaran tersebut; anggota DPD RI Dapil Banten, DR.Habib Ali Alwi M.Si,  Prof. Tubagus Jib Muhibbudin.SH.MM.MBA, Abdul Rokhim (Abro), Satria Ika Putra SH, MH (Kepala BNN Kota Tangerang), Syarifudin Harja Winata S.Sos,MM (Camat Pinang), selaku Dewan Penasehat. Penanggung jawab, kegiatan Nur Al Qomah (IBM Pinang Eksotis Bersinar), Hairul NS (Ketua MIO Kota Tangerang).

Kepala BNN Kota Tangerang, Satria Ika Putra SH, MH dalam sambutannya mengatakan bahwa

pelaksanaan kegiatan tersebut, merupakan sebuah bentuk pemahaman kesadaran terhadap bahayanya narkoba, yang mengancam generasi muda Indonesia. Hal tersebut itu juga harus selalu di kampanyekan, di tumbuh kembangkan, dan di sosialisasikan serta di sebarluaskan akibat kerugian dari bahayanya narkoba tersebut.

Oleh sebab itu kita semua harus selalu waspada, jangan sampai terjerumus kedalam lingkaran tersebut. Sebab yang namanya narkoba pastinya selalu mengancam dikehidupan manusia dimanapun, Selain itu tidak mengenal status, pangkat, dan juga jabatan, baik tua, muda bahkan anak-anak sekalipun.

Dalam kegiatan tersebut terbentuk kepanitiaan yang tergabung kelompok masyarakat pegiat sosial Pinang Eksotis dan IBM Pinang Eksotis Bersinar, Yang didukung pihak BNN dan Pemerintah daerah juga dari setiap unsur juga elemen yang ada.

Sementara, anggota DPD RI dari daerah pemilihan Provisi Banten, DR.Habib Ali Alwi M.Si, yang juga salah satu pembina MIO Banten mengapresiasi panitia penyelenggara dalam rangka menyambut hari anti narkoba yang jatuh pada Tanggal 26 Juni 2022, yakni  IBM Eksostis, di dukung oleh beberapa organisasi yang ada di Kota Tangerang, termasuk media indepeden online indonesia (MIO) Kota Tangerng.

Menurutnya bahwa negara kita saat ini sedang darurat Narkoba, selain juga darurat ekomomi, karena Banten ada salah satu pintu gerbang masuknya berbagai jenis Narkoba.

“Saat ini negara kita sedang darurat ekonomi, dan daruarat Narkoba, sama dengan beberapa negara lain,” jelasnya.

Sebagai pembina MIO Tangerang, Banten, Habib Ali akan selalu hadir mendampingi kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan MIO. Dalam waktu dekat ini mIo Kota Tangernag akan melaksanakan pelatihan youtuber angkatan kedua yang bekerja sama dengan Universitas Multimedia Nusantara (UMN)

Di kesempatan yang sama, ketua MIO Kota Tangerang, Hairul, mengucapkan terima kasih kepada pembina MIO Kota Tangerang, DR.Habib Ali Alwi M.Si yang selalu hadir dan men-support dalam kegiatan-kegiatan MIO.

Menurutnya bahwa dalam waktu dekat ini MIO Kota Tangerang akan melaksanakan pealatihan youtuber angkatan kedua yang bekerja sama dengan Universitas Multimedia Nusantara (UMN).

“Insya Allah, pada pelatihan youtuber angkatan kedua nanti akan dihadiri anggota MPR RI dan anggota DPD RI, serta Ketua umum DPP MIO Indonesia,” jelas Hairul.

Ida Bastian

About IDABASTIAN PORTALINDONEWS

Check Also

Jum’at Berkah Rutin ,Korem 052/Wkr Berikan Santunan Di Yayasan Yatim Piatu Putra Asih

Portalindonews.com, KOREM 052 – Tangerang.Dalam rangka menjalin tali silaturahmi dan Komunikasi sosial Korem 052/Wijayakrama ,terus …