Kodim 1716/Tolikara Berikan Santunan dan Tali Asih Kepada Pejuang Pepera

PORTALINDONEWS.COM, Karubaga – Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD tahun 2023, Kodim 1716/Tolikara memberikan Santunan dan Tali Asih kepada Pejuang Pepera yang ada di wilayahnya.

Kegiatan tersebut dimpin oleh Kasdim 1716/Tolikara Mayor Inf Edy Ponco Wibowo mewakili Dandim 1716/Tolikara, bertempat di Jalan Poros Karubaga, Distrik Karubaga, Kab. Tolikara, Prov Papua Pegunungan, pada Jum’at (15/12).

Kasdim menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai wujud kepedulian serta penghargaan TNI AD kepada tokoh masyarakat Papua yang juga pelaku sejarah Penentuan Pendapat Rakyat (Pepera).

“Dari kegiatan ini, kami berharap Budi Bakti dan Jasa Para Pahlawan akan terus dikenang dan menjadi modal bagi para Personel Kodim 1716/Tolikara untuk menjaga Kedaulatan NKRI dari segala macam ancaman dan gangguan baik dari dalam maupun dari luar,” pungkasnya.

Kitangen Baminggen, Pejuang Pepera yang ada di Kab Tolikara mengucapkan terima kasih kepada TNI AD khususnya Kodim 1716/Tolikara.

“Saya sangat terharu, sebab kami para Pejuang Pepera masih diperhatikan oleh TNI AD khususnya Kodim 1716/Tolikara. Semoga para pejuang Pepera di wilayah lain juga dapat merasakan apa yang saya rasakan saat ini. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya. TNI selalu dihati rakyat,” ujarnya.

(Penrem 172/PWY)

About Portalindonews

Check Also

Ciptakan Pilkada Damai Tanpa Hoaks dan Ujaran Kebencian

Oleh : Elisabeth Titania Dionne  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Menciptakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) …