PULUHAN PERSONIL KODIM 1702/JWY MELAKSANAKAN KARYA BHAKTI DI GKI SOLA GRATIA DISTRIK ASSOLOKOBAL KAB. JAYAWIJAYA

PORTALINDONEWS.COM, Wamena – Dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan tempat ibadah, puluhan personel Kodim 1702/Jayawijaya yang dipimpin langsung oleh Pasi Ter Kodim 1702/JWY Lettu Inf Pieter Walalayo melaksanakan Karya bhakti membersihkan tempat ibadah Gereja Kristen Injili Jemaat Sola Gratia Distrik Assolokobal Kab. Jayawijaya . Rabu(14/09/2022).

Dalam kesempatan ini Pasi Ter mengatakan bahwa kegiatan Karya bhakti membersihkan tempat-tempat ibadah merupakan program dari Kodim 1702/JWY yang harus dilaksanakan dalam setiap minggunya.

“Pada kesempatan kali ini kami dari Kodim 1702/JWY menyasar langsung Gereja Kristen Injili yang berada di Distrik Assolokobal, dan kegiatan ini akan terus kami lakukan secara berkelanjutan hingga semua rumah ibadah di Kota Wamena ini dapat kami jangkau baik itu Masjid, Gereja, ataupun Pura”, kata Pasi Ter.

“Selain melaksanakan program Kodim 1702/JWY kegiatan membersihkan tempat-tempat ibadah seperti ini tentunya juga akan memberikan kenyamanan bagi umat yang sedang melaksanakan ibadah”. jelasnya.

Lanjutnya Lettu Inf Pieter Walayo menjelaskan bahwa kegiatan Karya Bhakti ini tidak hanya menyasar tempat ibadah, melainkan Sekolahan, Sarana Olahraga, Pembersihan sekitaran Kota serta pembersihan infrastruktur Desa-desa yang berada di bawah Kodim 1702/Jayawijaya.

Di sela-sela kegiatan, Masyarakat serta pengurus Gereja Kristen Injili menyampaikan bahwa mereka sangat senang dengan adanya TNI yang mau datang dan bersama-sama membersihkan rumah Ibadah tersebut.

“Kami pengurus gereja mengucapkan terimakasih kepada Bapak TNI yang mau datang serta bergotong-royong membersihkan Gereja kami, harapan saya agar ini terus berkelanjutan sehingga memberikan contoh kepada masyarakat agar mau menerapkan hidup bersih baik di lingkungan Rumah ibadah maupun di rumah masing-masing,”Ucap salah satu pengurus Gereja.

Selain itu, kegiatan bhakti sosial berupa Karya Bhakti seperti ini juga untuk menjaga serta meningkatkan hubungan baik antar pemeluk agama dan masyarakat sekitar.

kegiatan seperti ini kedepannya akan terus dilakukan ditempat-tempat ibadah lain yang berada di wilayah Kota Wamena, sehingga dapat memberikan contoh serta menciptakan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Sumber Kodim 1702/JWY.

About Portalindonews

Check Also

IKN Nusantara Memiliki Magnet Kuat Terhadap Investor Asing

Oleh: Syahnaz Savitri Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang …