Peringati Hari Juang Tni Ad, Kodim 1716/Tolikara Gelar Karya Bakti

PORTALINDONEWS.COM, Karubaga – Dengan tema “TNI AD Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI”, , Kodim 1716/Tolikara sebagai Satuan Kewilayahan dibawah Korem 172/PWY turut berperan aktif dalam memeriahkan Hari Juang TNI AD ke-78 dengan melaksanakan Karya Bakti.

Kodim 1716/Tolikara menggelar karya bakti pembersihan jalan poros Karubaga dan Pasar Karubaga, bertempat di Desa Karubaga Distrik Karubaga, Kab. Tolikara, Prov Papua Pegunungan, Kamis (14/12).

Kegiatan dimulai dengan pengecekan di Makodim 1716/Tolikara kemudian dilanjutkan pembersihan sekitar Jalan Poros Karubaga dan Pasar Karubaga. Karya Bakti ini melibatkan Personel Kodim 1716/Tolikara dan Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 721/Mks Pos Karubaga sebanyak 25 Personel, dipimpin langsung oleh Pasiter Kodim 1716/Tolikara Kapten Inf V.L. Cendra Wahyudi.

Dandim 1716/Tolikara Letkol Inf Marolop E.B Hutapea, M.Han., saat dihubungi menyampaikan, di Hari Juang TNI AD ini kita sebagai generasi penerus harus meneladani Perjuangan Jenderal Besar Soedirman dalam Perang Merebut Kemerdekaan di Palagan Ambarawa 15 Desember 1945.

“Sehingga mental dan semangat juang seluruh Prajurit Kodim 1716/Tolikara dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Salah satunya dengan melaksanakan Karya Bakti di Jalan Poros Karubaga dan Pasar Karubaga,” ujarnya.

Salah satu masyarakat, Konstan Yikwa mengucapkan terima kasih atas kegiatan Karya Bakti yang dilakukan oleh Personel Kodim 1716/Tolikara.

“Jalan, selokan dan Pasar sekarang menjadi bersih. Kegiatan ini sangat bermanfaat sebab kita dapat terhindar dari Bahaya Banjir dan Wabah Penyakit yang diakibatkan oleh sampah yang berserakan. Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada Kodim Tolikara yang telah memprakarsai kegiatan ini,” tuturnya.

(Penrem 172/PWY)

About Portalindonews

Check Also

Babinsa Koramil 03/Serpong Lakukan Pembersihan Antisipasi Banjir

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Tangerang – Babinsa Koramil 03/Serpong, Kodim 0506/Tgr melakukan pemberaihan mengatasi wabah penyakit …