Luar Biasa, Perjuangan Keras Bawa Tim Voli STIN BIN Menang Dramatis Atas Jakarta Bhayangkara Presisi

Portalindonews.com – Jawa Timur – Hasil Proliga 2023 menyuguhkan pertandingan yang sangat menarik dengan menghasilkan Tim Voli putra STIN BIN mendapatkan kemenangan dramatis atas tim voli Jakarta Bhayangkara Presisi dengan skor 3-2.

Tim voli putra Jakarta STIN BIN menang dramatis atas Jakarta Bhayangkara Presisi pada pertandingan seri pertama final four Proliga 2023 di GOR Tri Dharma Petrokimia Gresik, Jawa Timur, Kamis (23/2/2023) malam.

Tim voli STIN BIN sebagai tim pendatang baru di PLN Mobile Proliga 2023 ini, harus berjuang keras hingga lima set untuk menundukkan Bhayangkara 3-2 (23-25, 25-18, 25-17, 22-25, 17-15), pada laga perdana final four Proliga 2023.

Saat pertandingan, tim voli STIN BIN nyaris kalah ketika pada set penentuan atau kelima mereka tertinggal 11-14. Namun, sayangnya Bhayangkara Presisi gagal memanfaatkan situasi itu. Mereka melakukan kesalahan hingga STIN BIN bisa merebut empat angka beruntun untuk membalikkan skor menjadi 15-14 pada laga pertama final four Proliga 2023.

Setelah Bhayangkara Presisi menyamakan skor 15-15 lewat smes keras Randy Tamamilang, STIN BIN menambahkan dua angka beruntun untuk memastikan kemenangan 17-15 lewat aksi Dimas Saputra.

“Ini namanya lucky, keberuntungan. Sudah tertinggal dan hampir kalah, tetapi bisa membalikkan situasi dan menang,” kata asisten Pelatih Jakarta STIN BIN Agoes Jumaidi seusai pertandingan.

Ia menyebut permainan timnya pada set kelima menurun dan sering melakukan kesalahan yang menguntungkan lawan. Selain itu, para pemain juga sudah kelelahan sehingga fokusnya sedikit menurun.

“Beruntung lawan juga sering melakukan kesalahan dan kami berusaha untuk bisa mengejar hingga memenangi pertandingan,” kata Agoes.

Pemain Jakarta STIN BIN Farhan Halim mengaku tidak menyangka timnya bisa menang ketika situasi sebenarnya sudah berada di ujung tanduk dan nyaris kalah.

“Ya kalau sudah set kelima dan tertinggal angka seperti itu, kami cuma bisa pasrah. Tetapi, ternyata keberuntungan berpihak ke kami,” kata pemain tim nasional itu.

STIN BIN memulai laga pertama babak empat besar ini dengan motivasi tinggi, kendati mereka sempat kehilangan set pembuka. Pada set berikutnya, mereka bangkit dan bermain agresif menekan pertahanan lawan untuk merebut set kedua dan ketiga.

Permainan STIN BIN masih terus menekan lewat serangan yang dilancarkan Dimas Saputra, Cep Indra, Farhan Halim, Rozalin Panchev, dan si jangkung Isac Santos. Namun, Bhayangkara Presisi tidak mau menyerah begitu saja, terbukti Jakarta Bhayangkara memberikan perlawanan sengit untuk memenangi set keempat sekaligus memaksa dimainkan set kelima.

Pelatih Jakarta Bhayangkara Presisi Reidel Alfonso Gonzales Toiran mengatakan permainan anak asuhnya tidak bagus dan di bawah performa terbaik sehingga harus mengakui keunggulan STIN BIN.

Toiran juga tampak tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya karena kemenangan yang sudah di depan mata justru sirna akibat kesalahan sendiri.

“Nanti kami evaluasi, banyak kesalahan yang dibuat anak-anak, terutama set kelima,” ujarnya.

Sementara, dengan menangnya tim voli STIN BIN secara Dramatis atas Jakarta Bhayangkara Presisi menjadi bukti nyata keberhasilan PORBIN bina dan ciptakan atlet voli yang berprestasi dan unggul.

Ketua Persatuan Olah Raga (PORBIN) Komjen Bambang Sunarwibowo menjelaskan pembentukan Tim Bola Voli BIN merupakan instruksi langsung dari Kepala BIN Jenderal Pol (P) Budi Gunawan yang sesuai dengan program Pemerintah.

Beliau juga menambahkan pembinaan dan pendampingan para atletmenjadi penting supaya para atlet semakin fokus meraih prestasi.

“Keberhasilan seorang atlet bukan saja diperoleh dari bakat saja, namun juga pembinaan dan pengelolaan atlet yang baik”, ujar Bambang Sunarwibowo saat luncurkan tim voli Jakarta BIN beberapa waktu lalu.

Diharapkan dengan menangnya tim voli STIN BIN ini dapat menjadi langkah untuk meraih gelar juara di Proliga 2023.

About IDABASTIAN PORTALINDONEWS

Check Also

Danrem 172/PWY Pimpin Panen Raya Dilahan Ketahanan Pangan Kodim 1701/Jayapura

PORTALINDONEWS.COM, Jayapura – Dalam rangka mewujudkan Ketahanan Pangan, Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Brigjen TNI Dedi …