Lurah Sukarami Turun Langsung Bersihkan Sampah Di Jalan Pancur Mas

PORTALINDONEWS.COM >>> BENGKULU >>> Lurah Sukarami Firmansyah memimpin acara gotong royong bersih sampah di Jalan Pancur Mas, Kelurahan Sukarami Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu, Jumat (11/06/21) pagi.

Firmansyah turun langsung membersihkan sampah yang berada di sekitar jembatan perbatasan Kelurahan Sukarami dan Bumi Ayu. Aksi bersih sampah itu untuk mendukung program Pemerintah Kota Bengkulu yakni Merdeka Sampah.

Selain turun langsung membersihkan sampah, “Lurah Sukarami juga melakukan penanaman pohon dengan mengerahkan seluruh RT yang berada di bawah RW 02 beserta warganya dan Linmas Kelurahan, serta melibatkan Babinsa, Bhabinkamtibmas, Mahasiswa KKN dari Universitas Hazairin dan Poltekkes Kemenkes Bengkulu.

“Dalam rangka mendukung salah satu program Pemerintah Kota Bengkulu, yaitu Merdeka Sampah. kita mengajak semua komponen masyarakat untuk mewujudkan Kelurahan Sukarami bersih dengan menjaga kebersihan lingkungannya masing-masing,” tutur Firmansyah usai melakukan aksi gotong royong bersih sampah.

Menurutnya, bahwa kegiatan gotong royong ini merupakan tindak lanjut dari wacana kita sebelum lebaran yang lalu. Harapannya kata Firmansyah, kegiatan gotong royong seperti ini dapat dilakukan secara kontinyu, di wilayahnya masing-masing.

“Sebelum lebaran saya telah meminta kepada seluruh RT/RW yang berada di Kelurahan Sukarami, bahwa setelah lebaran kita akan melakukan aksi gotong royong bersama di wilayahnya masing-masing, namun saat ini yang bisa di laksanakan dan melapor adalah RW 02 untuk membersihkan lokasi yang banyak sampah di jalan pancur mas ini,” ungkapnya

Penulis : zul

About Portalindonews

Check Also

Jadi Bagian AMANAH, Pemuda Aceh Mampu Tingkatkan Kreativitas dan Inovasi

Oleh : Oleh : Teuku Reza  Editor: Ida  Bastian Portalindonews.com – Segenap pemuda Aceh diyakini …