Wabup Wasri Kagum Program Pemkot, Terapkan Di Mukomuko

PORTALINDONEWS.COM >>> BENGKULU >>> Wabup Mukomuko, Wasri mengaku banyak mendapat ide dan inspirasi dari Wakil Walikota Bengkulu, Dr Dedy Wahyudi, SE, MM. Wabup berencana akan menerapkan program Kota Bengkulu di Mukomuko.

Dedy Wahyudi yang merupakan Putra Mukomuko yang kini menjabat Wakil Walikota Bengkulu memaparkan program-program unggulan Pemkot Bengkulu.

Diantaranya program ambulan gratis. “Kami di Kota ada 40 ambulan gratis. Semua masyarakat digratiskan memakai ambulan,” ujar Dedy Wahyudi.

Di Kota Bengkulu juga ada program takziah keliling. Dedy mengaku setiap malam takziah keliling. Menyapa dan menghibur masyrakat yang berduka.

Selain sebagai penyelenggara takziah, Pemkot langsung menerbitkan akta kematian. Kemudian KK perubahan dan KTP istri atau suami yang meninggal dunia.

Di Kota Bengkulu juga ada program GPY (gerakan peduli yatim). Saat ini ada 1.500 anak yatim yang diangkat jadi anak asuh pejabat Pemkot. Semua pejabat wajib menjadi orang tua asuh.

Walikota minimal mengangkat 10 anak yatim. Wawali 8 anak, sekda 6 anak, eselon II 4 anak, eselon III 2 anak dan eselon IV minimal 1 anak.

Program GPY ini telah banyak diadopsi oleh bupati/walikota se Indonesia. “Bahkan Walikota Bekasi berkunjung langsung ke Kota Bengkulu untuk mengadopsi program ini,” ujar Dedy.

Di Kota Bengkulu, mobil dinas Walikota BD 1 A dan Wawali BD 2 A boleh dipinjam oleh warga. Khususnya untuk mobil pengantin/pernikahan.

Wabup Wasri mengaku kagum dan tertarik dengan program Pemkot Bengkulu. Dia ingin program ini diterapkan di Kabupaten Mukomuko.

“Saya mendapat banyak inspirasi. Nanti saya minta Kadis Dukcapil dan Kabag Kesra untuk koordinasi dan belajar program ini,” ujar Wasri

About Portalindonews

Check Also

Babinsa Koramil 01/TS Serma Ery Hendrawan Hadir Giat Silaturahmi Pagi Lurah Maphar

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Jakarta Batat – Babinsa Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta Barat, Serma Ery Hendrawan …