Pangdam Jaya Tegaskan Personil TNI Amankan Unjuk Rasa Dengan Humanis dan Tidak Bawa Senjata Tajam

PORTALINDONEWS.COM – Kodam Jaya-Jakarta Pusat. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto yang didampingi Kasdam Jaya Brigjen TNI Edi Sutrisno S,E dan pejabat jajaran Kodam Jaya, memberikan pengarahan kepada personil TNI dalam rangka Pengamanan unjuk rasa, bertempat di area Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (21/05/2022).

Dalam pengarahannya Pangdam Jaya/Jayakarta menyampaikan Hari ini kita kembali lagi melaksanakan tugas, tugas kita adalah membantu Polisi dalam mengamankan aksi unjuk rasa, karena unjuk rasa hak setiap warga Negara untuk menyampaikan pendapat.

Dan kita bertugas untuk mengamankan bukan untuk menghalau, menindak. Agar kegiatan ujuk rasa dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Pangdam Jaya juga menegaskan tidak ada anggota yang membawa senjata tajam/sangkur, karena tugas kita adalah mengamankan para pendemo atau unjuk rasa agar mereka aman dalam menberikan pendapat secara humanis, tegas Pangdam Jaya.

Tak hanya itu, seluruh anggota diingat untuk tidak bertindak arogan, tapi sebaliknya mampu melaksanakan penanganan unjuk rasa dengan humanis serta persuasif, dan selalu menjaga disiplin sesuai tugas pokok dan menjaga Keutuhan Wilayah serta Tegaknya NKRI, tutup Pangdam Jaya. (Red)

About Portalindonews

Check Also

BIN Bekali Generasi Muda Rasa Nasionalisme Melalui AMN Manado

Oleh: Bimo Ariyan Beeran Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Badan Intelijen Negara (BIN) membekali para …