Penerus Presiden Jokowi Paling Tepat, Ganjar Pranowo Didukung Para Milenial Sumbar

Oleh : Ivan Aziz 

Editor: Ida Bastian

Portalindonews.com – Dinilai merupakan figur terbaik yang mampu menjadi penerus Presiden Joko Widodo (Jokowi) paling tepat, Ganjar Pranowo mendapatkan dukungan dari para milenial di Sumatera Barat (Sumbar). Selain itu, sosoknya juga dianggap sangat mempedulikan bagaimana sumbangsih para pemuda bagi Tanah Air melalui banyak programnya yang memberdayakan.

Sebanyak puluhan pemuda yang berasal dari Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) mendeklarasikan dukungan mereka kepada Calon Presiden (Capres) yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Ganjar Pranowo agar bisa menjadi sosok pemimpin masa depan bangsa dan memenangkan kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) pada tahun 2024 mendatang.

Puluhan pemuda asal Sumbar tersebut tergabung ke dalam gerakan bernama Ganjar Milenial Center (GMC) Sumatera Barat, yang mana mereka memilih Monumen Merpati Perdamaian di Pantai Padang sebagai lokasi mereka melaksanakan deklarasi. Kemudian, usai melakukan deklarasi, generasi milenial tersebut selanjutnya melakukan aksi bersih-bersih pantai dari sampah yang berserakan.

Terkait acara deklarasi yang mereka lakukan untuk mendukung pemimping yang identik dengan rambut putih tersebut, Koordinator Wilayah (Korwil) GMC Sumbar, Galant Mahkota menjelaskan bahwa semua gerakan yang mereka lakukan memang murni atas dasar kesadaran hati nurani mereka sendiri, yang mana mereka selaku para pemuda bangsa dengan sangat suka rela menjadi relawan muda yang akan mampu berkontribusi dalam berbagai gerakan intelektual, sosial, ekonomi dan gerakan yang membangun lainnya dan bersama-sama mendukung Ganjar agar bisa membangun Indonesia pada 2024 mendatang.

Memang tidak bisa dipungkiri pula bahwa bagaimana nasib bangsa ke depannya adalah bergantung juga dengan seperti apa para pemuda di jaman sekarang ini. Sehingga peranan dari para pemuda atau generasi milenial itu juga menjadi sangat penting karena ke depannya akan sangat menentukan seperti apa arah gerak bangsa, akankah semakin menuju ke kemajuan atau justru tidak.

Galant juga mengaku bahwa dirinya memiliki komtimen yang sangat tinnggi dan sangat bersemangat untuk terus mengonsolidasikan Ganjar Pranowo hingga mampu dikenal oleh seluruh elemen masyarakat di Sumatera Barat. Karena dirinya menilai bahwa sosok paling tepat untuk bisa menjadi penerus dari kepemimpinan Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) saat ini hanyalah Ganjar.

Bisa dilihat pula dari bagaimana rekam jejak atau pegalaman kepemimpinan yang dimiliki oleh Kader PDI Perjuangan tersebut, bahkan berdasarkan kepemimpinannya selama 2 (dua) periode menjabat sebagai Gubernur di Provinsi Jawa Tengah (Jateng), tentunya sangat banyak program yang juga diprioritaskan untuk para oemuda dan juga terlihat bahwa sosoknya merupakan pemimpin yang sangat peduli pada dunia pendidikan.

Maka dari itu, GMC Sumbar sangat menginginkan supaya Ganjar Pranowo mampu memenangkan kontestasi politik dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang karena nantinya tentu akan mampu membawa seluruh programnya yang sebelumnya telah dijalankan di Jateng untuk dikembangkan dan diperluas skalanya menjadi nasional.

Sejauh ini memang rekam jejak dan pengalaman kepemimpinan yang dimiliki oleh pemimpin kelahiran Kabupaten Karanganyar tersebut dalam membangun daerah sangatlah konkret dan sama sekali tidak bisa dipandang sebelah mata. Terlebih, dari bagaimana upaya keseriusannya untuk bisa memberdayakan para pemuda dan bagaimana program prioritasnya untuk terus memajukan pendidikan di Indonesia.

Sementara itu, Sekretaris Nasional GMC, Ridho Alamsyah menjelaskan alasan di balik adanya pendeklarasian Sumbar sebagai provinsi ke-12 GMC. Baginya, para pemuda atau generasi milenial di Sumatera Barat memang sangat siap untuk bisa mewujudkan peogram berkualitas dan juga memiliki antusiasme sangat tinggi dalam mendukung Ganjar Pranowo.

Bukan hanya itu, namun ternyata karakter atau sosok dari Capres yang diusung oleh partai pimpinan Megawati Soekarnoputri tersebut selama ini ternyata memang selalu menjadi bahan perbincangan di kalangan anak muda Sumbar lantaran dinilai memiliki kriteria dan karakter yang memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat di sana.

Beberapa ciri kriteria karakter pemimpin paling ideal yang diinginkan oleh masyarakat di Sumatera Barat adalah berkaitan dengan konsep takah, tageh dan tokoh. Ternyata ketiga karakter tersebut, memang seluruhnya sudah berada dalam diri Ganjar Pranowo sehingga menjadi tidak heran mengapa masyarakat serta para pemuda di Sumbar seluruhnya bisa mendukung penuh kemenangannya sebagai Presiden 2024.

Di sisi lain, peneliti dari Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), Saidiman Ahmad menjelaskan bahwa ternyata memang karakter pemimpin pemberani yang sempat diungkapkan oleh Presiden Jokowi sebagai ciri pemimpin ideal, nyatanya itu semua ada pada diri Ganjar Pranowo.

Dengan segenap keunggulan yang dimiliki, mulai dari bagaimana dirinya memiliki komitmen kuat untuk bisa memberdayakan para pemuda melalui banyak programnya, hingga menjadi sosok yang sangat ideal sesuai kriteria masyarakat di Sumbar, membuat sosok Ganjar Pranowo semakin memiliki banyak pendukung, termasuk dari para milenial yang menilainya menjadi figur terbaik penerus kepemimpinan Presiden Jokowi.

Penulis adalah kontributor GERBANG (Gerakan Bersatu Untuk Ganjar Pranowo Menang)

About IDABASTIAN PORTALINDONEWS

Check Also

Tindak Tegas OPM Pengganggu Kedamaian Tanah Papua

Oleh: Loa Murib Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Tindakan tegas terhadap Organisasi Papua Merdeka (OPM) …