Peringati HJK TNI AD, Kodim 1702/Jayawijaya Gelar Ziarah Ke TMP

PORTALINDONEWS.COM, Wamena – Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) TNI AD yang Ke-78, Kodim 1702/Jayawijaya melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP), bertempat di Jln. Trikora Distrik Wamena, Kab Jayawijaya, Prov Papua Pegunungan, Kamis (14/12/2023).

Hari Juang Kartika (HJK) terlahir dari peristiwa heroik para pendahulu TNI AD bersama-sama rakyat bertempur mempertahankan wilayah ambarawa pada tanggal 15 Desember 1945.

Upacara ziarah yang berlangsung dengan tertib dan khidmat, diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan oleh segenap peserta upacara yang dipimpin oleh Mayor Inf Aprin Parmbonan.

Disampaikan Danramil 1702-01/Wamena Mayor Inf Aprin Paembonan saat ditemuai usai kegiatan, hal ini dilakukan untuk memperingati Hari Juang Kartika (HJK) TNI AD yang ke-78, untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur sebagai kusuma bangsa dalam membela nusa dan bangsa serta rela berkorban jiwa maupun raga tanpa pamrih demi kepentingan bangsa dan negara.

“Para pahlawan yang memiliki sifat dan semangat pantang menyerah perlu kita contoh dan teladani agar kita tidak mudah rapuh dan menyerah dalam situasi dan kondisi apapun,” ujarnya.

Adapun turut hadir, Danyon 756/WMS Mayor Inf Gunawan Wibisono, S.H., Kasdim 1702/Jayawijaya Mayor Inf Romadlon, Danramil 1702-03/Kurulu Kapten Inf Yubelius Simbiak, Pasipers Kodim 1702/Jayawijaya Lettu Inf Jacobus Richard Sitaniapessy, S,Sos., Danramil 1702-02/Kimbim Lettu Rudi Hisage serta Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang Kodim 1702/Jayawijaya.

(Penrem 172/PWY)

About Portalindonews

Check Also

Stafsus BPIP Sebut AMN Manado Tempat Kaderisasi Pemimpin Masa Depan Bangsa

Oleh: Hendrik Nathanael Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – BNN Staf Khusus (Stafsus) Ketua Dewan Pengarah …