Karangtaruna Bersama Sama Pengurus Rw.001 Wanasari Kabupaten Bekasi Bersih Bersih Kali Cangkring

PORTALINDONEWS.COM, Kab Bekasi – Dalam menghadapi datangnya musim penghujan Tahun ini Segenap Personil karang taruna bersama warga RW 001 Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung lakukan aksi sosial bersih bersih sungai cangkring. 

Bersih Bersih sungai dilakukan guna mengangkat sampah dan memotong ranting – ranting pepohonan yang menghalangi arus air, yang mana aliran sungai cangkring merupakan sungai penyangga aliran – aliran air dari drainase pemukiman yang berada di perumahan seperti perumahan alam pesona, taman wanasari indah, puri nawala permai, dan perumahan permata wanasari.

Selain aliran-aliran air drainase dari perumahan tersebut, sungai cangkring yang merupakan sungai alam, merupakan sungai penyangga yang sangat vital bagi permukiman – permukiman masyarakat yang berada di lingkungan RW 001 Kelurahan Wanasari, sungai yang mengalir langsung ke sungai CBL (Cikarang – Bekasi – Laut) saat ini kondisinya mengalami penyempitan akibat abrasi dan banyak sampah yang tersangkut ranting – ranting pepohonan yang tumbuh dibibir sungainya.

Ditemui di sela-sela kegiatan aksi sosial bebersih sungai cangkring, Salman Al Farid ketua Karang Taruna RW 001 Kelurahan Wanasari, berharap dengan dilakukannya bersih bersih sungai cangkring.

Kedepan diharapkan untuk warga – warga yang tinggal disekitar aliran sungai cangkring untuk lebih memiliki kepedulian agar tidak membuang sampah ke sungai dan tidak membangun bangunan yang dapat menimbulkan penyempitan sungai, dan tujuan kegiatan aksi sosial bebersih sungai, juga diharapkan dapat memotivasi masyarakat lainnya agar lebih memiliki kepedulian terhadap kebersihan sungai, katanya.

Ditempat terpisah, ketua RW 001 Kelurahan Wanasari, H. Siman Tanjung, mengapresiasi gerakan rekan – rekan karang taruna RW, dirinya juga menghimbau untuk warga – warga tidak lagi membuang sampah dan membangun bangunan sembarangan, tanpa melihat dan memperhatikan fungsi lahan.

Lebih lanjut, dirinya juga berharap kepada SKPD terkait untuk kiranya dapat memperhatikan pula abrasi – abrasi yang terjadi disekitar aliran sungai cangkring, untuk dibangunkan turap atau tanggul penahan tanah, tutupnya.

(Rachmat)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Mendukung Penindakan Hukum Terhadap OPM

Oleh: Ghani Puteri Sidabutar Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Dalam menanggapi eskalasi kekerasan yang terus …