PPKM Mikro Desa Babai Bagikan Masker Kepada Warga

PORTALINDONEWS.COM, BARABAI – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) bersekala Mikro sebagai upaya memutus rantai penularan dan penyebaran virus corona terus digalakkan oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas dan anggota Satgas Covid-19.

Seperti yang dilakukan oleh Posko PPKM Mikro desa Babai Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah bersama Babinsa Koramil 1002-06/Barabai Serda Budiono dan Bhabinkamtibmas, membagikan masker kepada warga yang kedapatan tidak menggunakan masker,Kamis (19/08).

Dalam kegiatan ini terpantau Babinsa bersama Tiga Pilar secara berkeliling pasar memberikan himbauan dan edukasi kepada pengguna jalan dan warga masyarakat desa Babai tentang pentingnya mematuhi aturan prokes demi kesehatan dan keselamatan bersama.

Menurut Danramil 1002-06/Barabai Kapten Inf Rudi Hartono kegiatan yang dilakukan anggotanya ini merupakan upaya mengendalikan penyebaran Covid-19 di wilayah teritorial Koramil 06/Barabai.

“Secara rutin setiap harinya kita menghimbau warga agar mematuhi anjuran prokes dengan melaksanakan anjuran 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi,”katanya.

“Kegiatan ini akan selalu dilaksanakan hingga masyarakat sadar akan bahaya Covid-19 dan pentingnya menjaga kesehatan melalui penerapan protokol kesehatan yang benar”,tegasnya.(Pendim1002).

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Angkat Citra Aceh, BIN Berdayakan Pemuda dengan Program AMANAH

Oleh : Ramzi Harli Editor: Ida Bastian  Portalindonews.com – Badan Intelijen Negara Republik Indonesia (BIN …