Relawan di 34 Provinsi Solidkan Dukungan, Satu Suara untuk Ganjar Presiden 2024

Portalindonews.com, JAKARTA — Para relawan di sebanyak 34 provinsi terus solidkan dukungan mereka hanya kepada satu suara, yakni untuk Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024.

Diketahui bahwa Relawan Sahabat Ganjar (Saga) menggelar peresmian posko di sebanyak 34 provinsi terkait dengan persiapan pemenangan Pilpres 2024 mendatang.

Acara tersebut dilangsungkan di posko pemenangan DPP Saga di Jakarta Selatan, yang juga dihadiri oleh perwakilan dari DPW hingga DPC Sahabat Ganjar dari seluruh Indonesia melalui aplikasi zoom meeting.

Mereka berkumpul untuk menciptakan suatu strategi yang matang agar bisa menjadi basis kuat untuk terus mensosialisasikan Ganjar Pranowo di seluruh masyarakat Tanah Air.

Terkait hal tersebut, Ketua Umum Saga, Gus Nahib menekankan bahwa memang sangat penting adanya solidaritas dan kerja sama dalam merah kemenangan di Pilpres 2024.

Menurutnya, dengan adanya peresmian Posko 34 provinsi itu merupakan langkah besar untuk membangun kekuatas secara bersama.

“Peresmian Posko 34 Provinsi ini adalah langkah besar dalam membangun kekuatan bersama untuk merealisasikan visi dan misi untuk menghantarkan Bapak Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia,” katanya.

Lebih lanjut, dirinya juga menambahkan bahwa dengan kepemimpinan pria yang identik dengan rambut putih tersebut, maka mampu mewujudkan perubahan positif bagi bangsa.

“Mari kita tetap bersatu, bergerak bersama, dan berkomitmen untuk mewujudkan perubahan positif bagi Indonesia,” kata Gus Nahib.

Dewan Penasihat Sahabat Ganjar, Fahlesa Munabari kemudian mengaku bahwa pihaknya memiliki peluang besar untuk terus meningkatkan elektabilitas Capres PDI Perjuangan itu.

“Kita memiliki peluang-peluang untuk mengatur strategi yang tinggi kalau bisa kita terapkan dengan baik menggunakan peta analisa lingkungan,” jelasnya.

“Bisa meningkatkan elektabilitas di lembaga-lembaga survei dan menghantarkan bapak Ganjar menjadi Presiden Indonesia,” terang Fahlesa.

Sementara itu, Lembaga Survei Indikator Politik Indonesia menyebutkan bahwa sosok Ganjar Pranowo merupakan Capres yang paling didukung oleh Presiden Joko Widodo.

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi menjelaskan bahwa hasil survei tersebut dilakukan pada periode tanggal 20 hingga 24 Juni 2023.

Data menunjukkan bahwa memang posisi paling tinggi diduduki oleh Ganjar Pranowo dengan angka 45,2 persen selaku Capres yang paling didukung oleh Kepala Negara.

Meski memang sering disorot kerap kali bersama dengan nama kandidat lain, namun tetap saja publik menilai bahwa pastinya Presiden Jokowi melabuhkan dukungan untuk kader PDI Perjuangan itu.

“Jadi menurut masyarakat meskipun belakangan agak sering bersama Pak Prabowo, tapi kalau ditanya ke masyarakat, masyarakat menilai Pak Jokowi lebui mendukung Pak Ganjar,” ujar Burhan.

Selain itu, para responden juga sama sekali tidak mempermasalahkan bagaimana sikap dari Kepala Negara yang lebih berpihak kepada nama Capres Ganjar Pranowo.

Hal tersebut tercermin dalam persentase responden yang mengaku setuju akan sikap Presiden Jokowi dengan angka 37,9 persen.

About IDABASTIAN PORTALINDONEWS

Check Also

Pasiter Kodim 1702/Jayawijaya Hadiri Upacara Peringatan Hardiknas Ke-79 Tahun 2024

Portalindonews.com, Wamena – Perwira seksi teritorial Kodim 1702/Jayawijaya Kapten Inf Nur Abdillah turut serta menghadiri …