Ribuan Buruh Lampung Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Portalindonews.com, LAMPUNG — Sebanyak ribuan buruh di Provinsi Lampung melakukan deklarasi untuk mendukung penuh Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang.

Diketahui bahwa 6.000 buruh di provinsi tersebut seluruhnya kompak melakukan deklarasi sekaligus juga melantik pengurus Relawan Buruh Sahabat Ganjar.

Sekjen Relawan Buruh Sahabat Ganjar, Mustopo menyatakan bahwa adanya deklarasi yang mereka lakukan itu tentunya merupakan bentuk dukungan penuh kepada Capres PDI Perjuangan tersebut.

Alasan mereka secara all out memberikan dukungan adalah karena menilai sosok pemimpin berambut putih itu memang memiliki integritas dan rekam jejak yang luar biasa.

“Hari ini buruh di Lampung mendukung Pak Ganjar, dan buruh akan all out mendukung Pak Ganjar,” katanya.

“Karena Pak Ganjar punya integritas yang luar biasa, punya jejak rekam yang baik. Punya program kerja yang jelas, dan buruh punya hubungan emosional yang luar biasa terhadap Pak Ganjar,” tambah Mustopo.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Relawan Buruh Sahabat Ganjar terpilih, Edison Simbolon mengaku akan terus melakukan pengembangan dengan membentuk pengurus cabang di seluruh Kabupaten dan Kota di Lampung.

“Kita akan melakukan pengembangan ke daerah-daerah dan akan melakukan pembentukan di setiap kabupaten/kota di Lampung agar semua lebih merata, karena mayoritas di daerah buruh juga. Pasti Ganjar Pranowo akan menang!” tegasnya.

Edison menambahkan bahwa saat ini sudah ada sebanyak ribuan anggota di Lampung, yang mana seluruhnya siap memanaskan mesin untuk pemenangan Ganjar Pranowo.

Sebelumnya, deklarasi kepada sosok pemimpin berusia 54 tahun itu juga berasal dari para buruh di wilayah lain, yakni di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Mereka yang tergabung ke dalam Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) terus melebarkan sayangnya hingga ke berbagai daerah di Tanah Air.

GBB menggelar deklarasi dan juga pengukuhan struktur pemenangan di sebanyak 45 kecamatan se-Kabupaten dan Kota Cirebon. Menurut mereka, dengan adanya slogan milik Ganjar, yakni ‘Tuanku, Ya Rakyat’ memiliki nilai yang luar biasa dan tidak sembarang pejabat berani untuk memiliki komitmen kuat seperti itu.

” Hari ini juga kami mengusung tema di mana Pak Ganjar membuat satu pernyataan yang cukup berani yaitu beliau menyatakan bahwa Tuanku Ya Rakyat,” ujar Ketum GBB, Lukman.

Kemudian Ketua GBB Cirebon Raya Bong Wisnu Sentosa menjelaskan bahwa adanya deklarasi itu merupakan bentuk konkret dari komitmen mereka demi mendukung penuh Ganjar Pranowo.

“Kegiatan ini bagian daripada realisasi bukti konkret kami untuk terus merealisasikan visi besar kami yaitu 2024 Ganjar Pranowo harus menjadi Presiden Republik Indonesia. Ini adalah bagian membangun kaki-kaki organisasi untuk menjemput visi besar kita,” ujar Wisnu.

About IDABASTIAN PORTALINDONEWS

Check Also

Mendukung Pembangunan IKN Dengan Konsep Green Material

Oleh : Rian Andika Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara …